Comscore Tracker

Sriwijaya Air Beri Gratis Bagasi Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Pada hari biasa, kuota bagasi nya hanya 10-15 kg

Jakarta, IDN Times - Sriwijaya Air Group memberi penawaran menarik selama libur Natal dan Tahun Baru. Sriwijaya Air Group akan menambahkan free baggage allowance bagi penerbangan dengan menggunakan armada pesawat ATR yang semula 10 kg per pelanggan menjadi 15 kg per pelanggan. 

Sementara untuk penerbangan dengan pesawat Jet yang semula 15 kg per pelanggan menjadi 20 kg per pelanggan.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Adi Willi Hanhari Haloho mengatakan, bahwa pemberian program istimewa di momentum libur Nataru ini menjadi salah wujud terima kasih Sriwijaya Air dan NAM Air kepada para pelanggan setianya.

“Kami hadirkan program free baggage allowance 15 kg untuk ATR dan 20 kg untuk pesawat Jet ini berlaku untuk seluruh rute penerbangan Sriwijaya Air Group. Program ini sebagai wujud apresiasi kami kepada para pelanggan setia atas kepercayaannya terhadap Sriwijaya Air dan NAM Air selama ini,” ungkap Willi dalam keterangan resmi seperti dikutip, Jumat (22/11). 

1. Selama ini Sriwijaya Air hanya memberikan gratis bagasi 10 kg dan 15 kg

Sriwijaya Air Beri Gratis Bagasi Selama Libur Natal dan Tahun BaruIDN Times/Holy Kartika

Selama ini Sriwijaya Air Group hanya memberikan free baggage allowance 10 kg per pelanggan untuk pesawat ATR & sebesar 15 kg per perlanggan dalam setiap penerbangan pesawat Jet, sehingga pada periode libur Nataru ini ada kenaikan jatah bagasi sebesar 5 kg per pelanggan.

“Normalnya Sriwijaya Air Group hanya memberikan free baggage allowance masing-masing sebesar 10 kg untuk ATR & 15 kg untuk pesawat Jet per pelanggan, namun dalam program ini akan ada penambahan sebesar 5 kg per pelanggan," paparnya.

Baca Juga: Cerai dari Garuda, Sriwijaya Diminta Setor Laporan Keuangan ke Menhub

2. Kelebihan bagasi bisa dimanfaatkan untuk keperluan membawa oleh-oleh

Sriwijaya Air Beri Gratis Bagasi Selama Libur Natal dan Tahun BaruIDN Times/Dini Suciatiningrum

Pada saat liburan Natal dan Tahun Baru, masyarakat akan banyak membawa oleh-oleh dari kampung halamannya maupun tempat mereka berlibur. Oleh karena itu, gratis bagasi diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. 

"Jatah bagasi lebih ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan membawa oleh-oleh bagi saudara di kampung halaman serta membawa bingkisan atau barang-barang dari kampung halaman kembali ke kota domisili,” ujarnya.

3. Sriwijaya Air sudah lama kurangi kuota bagasi

Sriwijaya Air Beri Gratis Bagasi Selama Libur Natal dan Tahun Baruinstagram.com/sriwijayaair

Sebagai informasi, sejak 1 Maret 2019, Sriwijaya Air resmi mengurangi kuota bagasi gratis. Ada penyesuaian bagasi untuk kelas ekonomi dari 20 kg menjadi 15 kg, serta ATR dari 15 kg menjadi 10 kg.

Dimensi tas atau koper yang dibawa ke dalam kabin tidak melebihi ukuran 56 cm x 33 cm x 23 cm dan berat 7 kilogram, agar bisa masuk dalam kompartemen atas kabin.

Untuk berat bagasi cuma-cuma yang melebihi ketentuan akan dikenakan biaya sesuai tarif. Tak ada fasilitas bagasi untuk bayi yang tidak menempati tempat duduk, meski kereta bayi akan diangkut tanpa dikenakan biaya.

Peralatan olahraga dapat dibawa ke dalam pesawat udara setelah pembayaran biaya yang ditetapkan. Sementara itu, alat-alat musik yang melebihi dimensi bagasi kabin, dengan ketentuan masih berada dalam batas 20 kg, dapat dibawa ke atas kabin jika tempat duduk untuk peralatan musik telah dibeli sesuai biaya perjalanan.

Baca Juga: Menhub Minta Sriwijaya Air Segera Bayar Ganti Rugi Penumpang 

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You