Comscore Tracker

BCA Pastikan Satu Karyawannya Positif Virus Corona

BCA juga melakukan sejumlah tindakan lain

Jakarta, IDN Times – Presiden Direktur Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja mengonfirmasi ada satu karyawannya yang positif virus corona. Konfirmasi itu dikeluarkan setelah karyawan yang bersangkutan menjalani sejumlah tes.

“Manajemen mendapatkan laporan resmi bahwa salah satu rekan kita di Kantor Pusat BCA dikonfirmasi positif COVID-19,” kata Jahja dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/3).

1. BCA sudah tetapkan prosedur ketat

BCA Pastikan Satu Karyawannya Positif Virus CoronaIDN Times / Auriga Agustina

BCA memastikan karyawannya tersebut berada dalam penanganan yang tepat. Mereka juga melakukan semua prosedur yang ditetapkan sesuai protokol pencegahan dan penanggulangan pandemi ini.

“Manajemen BCA secara konsisten memantau perkembangan terkait kesehatannya sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memprioritaskan kesehatan, rasa aman, dan kenyamanan bagi karyawan BCA,” ujar Jahja.

Baca Juga: BCA Keyboard, Fitur Keren dari BCA Mobile yang Dapat Mengubah Hidupmu

2. BCA sudah berlakukan kerja dari rumah

BCA Pastikan Satu Karyawannya Positif Virus CoronaIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Jahja mengatakan, sejak karyawannya yang positif virus corona sakit, manajemen BCA memantau dan memberlakukan work from home (WFH) bagi staf BCA yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan.

“Kami juga melakukan disinfektan untuk seluruh lantai dan lift di bawah manajemen BCA di Kantor Pusat BCA. Adapun karyawan yang bekerja di lantai yang sama dengan yang bersangkutan akan diberlakukan WFH serta kami akan memantau secara intens,” kata Jahja.

3. Langkah pencegahan BCA lainnya

BCA Pastikan Satu Karyawannya Positif Virus CoronaIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain itu, BCA juga melalukan pengukuran suhu tubuh, sanitasi sarana dan infrastruktur, menyediakan hand sanitizer, social distancing serta melakukan pengaturan layanan weekend banking.

“Kami juga mengaktifkan metode pemisahan lokasi kerja (split operation) dan kebijakan bekerja di rumah serta melakukan penundaan kegiatan tatap muka yang melibatkan banyak orang,” ujarnya.

Baca Juga: Social Distancing, Transaksi Gak Perlu Keluar Rumah ala Bank BCA 

Topic:

  • Anata Siregar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya