Comscore Tracker

Karyawan Positif COVID-19, Menara BCA Minta Satu Lantai Dikarantina

BCA juga melakukan disinfektasi di seluruh areanya

Jakarta, IDN Times - Salah satu karyawan Bank Central asia (BCA) yang berkantor di Menara BCA positif terpapar COVID-19. Pengelola gedung Menara BCA mengimbau agar karyawan yang bekerja di lantai yang sama dengan karyawan positif COVID-19, mengarantina diri. Gedung Menara BCA sendiri merupakan bagian dari Grand Indonesia, tepatnya berada di jalan MH Thamrin No.1, Jakarta.

Pengelola Gedung Menara BCA juga melakukan disinfektasi ke area yang disewa oleh BCA. Tindakan tersebut merupakan respons cepat setelah ada karyawan BCA ada yang positif terinfeksi Covid-19 pada Senin (23/3).

1. Karyawan BCA positif COVID-19 setelah melakukan tes di rumah sakit

Karyawan Positif COVID-19, Menara BCA Minta Satu Lantai DikarantinaFYI Corona by IDN Times

Pihak dari Grand Indonesia memberitahukan bahwa ada salah satu karyawan BCA yang positif Covid-19. Karyawan tersebut didiagnosis positif COVID-19 setelah menjalani serangkaian tes di salah satu rumah sakit.

Menanggapi adanya karyawan di Gedung Menara BCA yang positif COVID-19, pihak gedung berkomitmen untuk terbuka dan akan bertkomunikasi dengan semua penyewa Gedung Menara BCA. Pihak gedung melakukan prosedur yang benar sesuai dengan ketentuan pemerintah.

2. Pengelola Gedung Menara BCA mengimbau agar karyawan yang bekerja satu lantai dengan karyawan positif COVID-19 melakukan karantina diri

Karyawan Positif COVID-19, Menara BCA Minta Satu Lantai DikarantinaIstimewa / BCA

Tak ingin mengambil risiko, pengelola Gedung Menara BCA memberikan intruksi kepada karyawan yang bekerja di lantai yang sama dengan karyawan COVID-19, untuk melakukan karantina diri selama 14 hari.

Pihak gedung juga telah menginformasikan adanya kasus positif Covid-19 kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja. Tindakan-tindakan yang dilakukan pihak gedung dan BCA merupakan tindak lanjut setelah tindakan yang dilakukan selama ini.

Baca Juga: Social Distancing, Transaksi Gak Perlu Keluar Rumah ala Bank BCA 

2. Pengelola gedung dan BCA melakukan disinfektasi

Karyawan Positif COVID-19, Menara BCA Minta Satu Lantai DikarantinaIstimewa / BCA

Pengelola gedung bersama dengan BCA telah melakukan disinfektasi di area atau lantai yang ditempati BCA. Selain itu, juga melakukan disinfektasi di semua lobi gedung, baik di lantai dasar maupun lantai 3.

Semua lift yang ada di Gedung Menara BCA juga tak lepas dari disinfektasi. Koridor umum dan toilet di dalam gedung juga telah didisinfektasi.

Baca Juga: BCA Pastikan Satu Karyawannya Positif Virus Corona

Topic:

  • Anata Siregar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya