Comscore Tracker

Jokowi ke Mal Summarecon Bekasi, Pihak Mal Bantah Buka Hari Ini

Mal mulai buka pada Senin 8 Juni

Jakarta, IDN Times - President Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi membantah pihaknya membuka mal per hari ini meski ada rencana kunjungan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo siang ini.

“Summarecon Mall Bekasi (SMB) pada hari ini, Selasa 26 Mei 2020, tidak ada pembukaan kembali," kata Adrianto melalui keterangan tertulisnya, Selasa (26/5).

Baca Juga: Jelang New Normal, Jokowi Akan Cek Mal Summarecon Bekasi Siang Ini

1. Jokowi berkunjung untuk memastikan persiapan protokol new normal

Jokowi ke Mal Summarecon Bekasi, Pihak Mal Bantah Buka Hari IniDok. Agus Suparto

Kedatangan Jokowi hari ini, menurut Adrianto, hanya untuk meninjau persiapan ruko-ruko di wilayah Summarecon Bekasi sekaligus ke SMB, untuk meninjau persiapan protokol new normal yang akan diterapkan setelah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir.

"Untuk itu kami berharap kepada masyarakat Bekasi, pelanggan setia SMB dapat bersabar, dan untuk menghindari informasi yang tidak tepat dapat merujuk pada akun media sosial SMB di Instagram, Twitter, dan Facebook,” katanya.

2. Masih mempersiapkan prosedur new normal

Jokowi ke Mal Summarecon Bekasi, Pihak Mal Bantah Buka Hari Inisummareconbekasi.com

SMB masih mempersiapkan prosedur dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan protokol new normal sebagai antisipasi mencegah penularan COVID-19. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan, kesehatan, dan keselamatan seluruh pelanggan, tenant dan juga karyawan.

"Pada hari ini hanya tenant supermarket dan farmasi yang beroperasi untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat," ujarnya.

SMB akan mulai beroperasi secara bertahap setelah periode PSBB selesai, yakni pada Senin, 8 Juni 202

3. Dari MRT ke Summarecon Mall Bekasi (SMB)

Jokowi ke Mal Summarecon Bekasi, Pihak Mal Bantah Buka Hari IniDok. Agus Suparto

Diberitakan sebelumnya, Jokowi meninjau Stasiun Moda Raya Transportasi (MRT) Bundaran HI. Selanjutnya pada siang hari sekitar pukul 13.50 WIB, Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Mal Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

Kedatangan Jokowi itu untuk meninjau persiapan mal menerapkan protokol kesehatan virus corona atau COVID-19, jelang dimulainya kehidupan new normal.

"Siang rencananya Presiden juga akan meninjau tempat niaga khususnya food hall di Bekasi," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di Stasiun MRT Bundaran HI, Selasa.

Baca Juga: Tinjau Stasiun MRT, Jokowi Ingin Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya