Comscore Tracker

Zurich dan ZA Tech Gandeng Grab, Beli Produk Asuransi Lewat Aplikasi 

Untuk meningkatkan inklusi asuransi di Indonesia

Jakarta, IDN Times - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk dan ZA Tech Global Limited berkolaborasi dengan PT Web Proteksi Solusindo (WPS) sebagai strategic brokerage partner, mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan produk asuransi yang inovatif dan terjangkau yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Grab, salah satu mitra ekosistem ZA Tech di Asia Tenggara.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Hassan Karim, mengatakan dengan kerja sama ini nasabah dapat membeli produk asuransi di mana pun melalui aplikasi Grab.

"Ini berkat dukungan teknologi dari ZA Tech yang memiliki misi untuk mensukseskan ekosistem mitra dan penyedia asuransi melalui teknologi dan pengetahuan yang unggul," kata Hassan dalam keterangan tertulis, Jumat (14/1/2022).

1. Bentuk kerja sama Zurich dengan ZA Tech

Zurich dan ZA Tech Gandeng Grab, Beli Produk Asuransi Lewat Aplikasi Ilustrasi Asuransi (IDN Times/Aditya Pratama)

Hassan mengatakan keahlian teknologi yang dimiliki ZA Tech akan mendukung Zurich dalam menyediakan kenyamanan dan perlindungan terbaik bagi nasabah. Melalui teknologi termutakhir, Zurich akan menghadirkan asuransi yang lebih mudah diakses, digital, dan terjangkau.

"Sebagai perusahaan asuransi yang telah memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia selama 30 tahun, kami memahami pentingnya asuransi bagi nasabah terutama dalam situasi saat ini yang belum pernah kita alami sebelumnya," ujarnya.

Baca Juga: 4 Cara Memilih Perusahaan Asuransi, Pemula Wajib Tahu!

2. Komitmen pengembangan produk asuransi terbaik

Zurich dan ZA Tech Gandeng Grab, Beli Produk Asuransi Lewat Aplikasi Zurich Indonesia Sumbang Rp2,3 Miliar untuk Tenaga Medis COVID-19

General Manager ZA Tech Southeast Asia, Young Yang, mengatakan kerja sama antara Zurich dan ZA Tech adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan solusi inovatif bagi para nasabah Zurich untuk mendapatkan produk asuransi terbaik di kelasnya. Komitmen ini selaras dengan strategi Zurich untuk terus menyediakan proposisi yang lebih baik.

“Zurich adalah mitra tepat dengan visi yang sejalan untuk mendukung pertumbuhan inklusi asuransi di Indonesia. Untuk mencapai tujuan ini, teknologi terdepan kami akan melengkapi proposisi dan layanan Zurich untuk menyediakan asuransi yang lebih mudah diakses," katanya.

3. Rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia

Zurich dan ZA Tech Gandeng Grab, Beli Produk Asuransi Lewat Aplikasi Ilustrasi asuransi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Hassan mengatakan tingkat penetrasi asuransi di Indonesia masih di bawah 2 persen bila dibandingkan dengan populasinya yang mencapai 271 juta jiwa. Selain itu, pandemik COVID-19 telah mengubah perilaku konsumen, di mana lebih banyak orang kini mengandalkan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan mereka, yang kemungkinan akan terus berlanjut meski pandemi sudah selesai.

"Dengan pandemi yang masih berlanjut, proteksi menjadi lebih penting dari sebelumnya dan Zurich berkomitmen untuk meningkatkan akses nasabah terhadap produk asuransi," ucap Hassan.

Baca Juga: 5 Hal Tentang Asuransi yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menolaknya

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya