Comscore Tracker

Antisipasi Lonjakan Transaksi Akhir Tahun, BCA Siapkan Rp46,6 Triliun

Cabang digital myBCA tetap buka selama libur

Jakarta, IDN Times - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengalokasikan uang tunai Rp46,6 triliun untuk mengantisipasi lonjakan transaksi pada libur Natal dan Tahun Baru.

Selama periode libur, layanan kantor cabang BCA tidak beroperasi pada 24-25 Desember 2019 dan 1 Januari 2020. Sementara, pada 30-31 Desember 2019 seluruh cabang dipastikan tetap beroperasi.

1. Nasabah bisa memanfaatkan layanan BCA 24 jam

Antisipasi Lonjakan Transaksi Akhir Tahun, BCA Siapkan Rp46,6 TriliunIDN Times/Helmi Shemi

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan BCA melalui e-Banking BCA, seperti KlikBCA dan BCA Mobile serta di lebih dari 17.500 ATM.

"Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap selama 24 jam," ujar Jahja dalam keterangannya, Rabu (18/12).

Baca Juga: BCA Keyboard, Fitur Keren dari BCA Mobile yang Dapat Mengubah Hidupmu

2. Cabang digital myBCA tetap buka selama libur Natal dan Tahun Baru

Antisipasi Lonjakan Transaksi Akhir Tahun, BCA Siapkan Rp46,6 TriliunPresiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Jahja melanjutkan, nasabah di Jakarta dan Surabaya dapat memanfaatkan cabang digital myBCA yang tetap buka selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Cabang digital myBCA berlokasi di mal sehingga dapat diakses dari Senin-Minggu jam 10.00-22.00, mengikuti jam operasional mal.

“Libur akhir tahun 2019 akan semakin nyaman dengan adanya ragam solusi perbankan berbasis digital dari BCA. Sebagai contoh, kini nasabah bisa melakukan transaksi setoran maupun tarikan di mesin ATM tanpa menggunakan kartu. Caranya, cukup memanfaatkan fitur cardless dan tarik tunai di aplikasi BCA mobile,” ungkapnya.

3. Nasabah bisa tarik tunai tanpa kartu mulai Rp50 ribu

Antisipasi Lonjakan Transaksi Akhir Tahun, BCA Siapkan Rp46,6 Triliun(Ilustrasi uang) IDN Times/Reza Iqbal

Dengan fitur tersebut, Jahja melanjutkan, nasabah akan mendapatkan kode tertentu untuk mengakses ATM yang melayani transaksi tarik tunai tanpa kartu. Setelah memasukkan nomor ponsel BCA Mobile dan kode tarik tunai, nasabah akan mendapatkan dana yang dibutuhkan.

"Selain tarik tunai tanpa kartu, nasabah juga bisa melakukan setor tunai tanpa kartu mulai dari nominal Rp50 ribu," jelas Jahja.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Buka BCA Expo 2019, Bos BCA: Kita Rela Tak Untung Demi Puaskan Nasabah

Topic:

  • Indiana Malia
  • Anata Siregar
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya