Comscore Tracker

BRI Luncurkan Kredit Mobil Listrik Ramah Lingkungan

Mobil ramah lingkungan jadi bisnis potensial

Jakarta, IDN Times - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) meluncurkan kredit mobil listrik ramah lingkungan. Hal itu menunjukkan komitmen untuk mendorong pembangunan ekonomi rendah karbon (Low Carbon Emission Vehicle/LCEV).

"BRI memfasilitasi pembiayaan kendaraan emisi karbon rendah, termasuk kendaraan listrik melalui Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI," kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani di KKB BRI Green Environment, Jakarta, Senin (15/4).

1. BRI mendukung upaya green environment

BRI Luncurkan Kredit Mobil Listrik Ramah LingkunganIDN Times/Indiana Malia

Handayani menjelaskan, program tersebut menggandeng Mercedes Benz, BMW, Nissan, Mitsubishi serta Agen Pemegang Merek (APM) Iainnya yang telah memproduksi dan siap menjual kendaraan listrik di Indonesia untuk mendukung program LCEV.

“Fasilitas pembiayaan ini merupakan upaya Bank BRI untuk mendukung terciptanya green environment melalui pengurangan emisi gas rumah kaca, salah satunya dengan penggunaan kendaraan listrik," kata Handayani.

Baca Juga: Mengenal BRI, Bank Pemerintah Pertama di Indonesia 

2. 2025 ditargetkan 20 persen kendaraan LCEV diproduksi

BRI Luncurkan Kredit Mobil Listrik Ramah LingkunganIDN Times/Indiana Malia

Menurut Handayani, itu sejalan dengan komitmen pemerintah dalam mengurangi emisi GRK sebesar 29 persen secara mandiri dan 41 persen dengan bantuan internasional pada 2030. Sementara, target pengembangan kendaraan listrik sudah menjadi bagian dari roadmap pengembangan kendaraan bermotor nasional.

"Pada tahun 2025, ditargetkan 20 persen dari kendaraan yang diproduksi di Indonesia adalah kendaraan LCEV, termasuk kendaraan listrik," jelasnya.

3. Mobil ramah lingkungan jadi bisnis potensial

BRI Luncurkan Kredit Mobil Listrik Ramah LingkunganIDN Times/Indiana Malia

Handayani melanjutkan, Bank BRI melihat data tersebut sebagai peluang yang sangat besar dan merupakan bisnis potensial ke depan. Oleh karena itu, Bank BRI sudah bergerak ke arah tersebut dengan meluncurkan fasilitas pembiayaan terbarunya.

"Hingga akhir tahun 2018. BRI tercatat berhasil menyalurkan KKB BRI sebesar Rp3,7 Triliun atau tumbuh 39,27 persen year on year," ungkapnya.

 

Baca Juga: Mobil Listrik Dibanderol Rp1 Miliar, Ini Keuntungan Bagi Nasabah BRI

Topic:

  • Indiana Malia
  • Anata Siregar

Just For You