Comscore Tracker

Jadi Orang Terkaya ke-25 Versi Forbes, Ini Warisan Mendiang Ciputra

Keluarga Ciputra mewarisi kekayaan US$ 1,3 miliar

Jakarta, IDN Times - Chairman dan Founder Ciputra Group Ir Ciputra dinobatkan sebagai orang terkaya nomor 25 versi Forbes. Dikutip dari Forbes, Kamis (5/12), keluarga Ciputra mewarisi kekayaan US$1,3 miliar dari Baron Properti Ciputra.

Pagi tadi, Ciputra dimakamkan di pemakaman keluarga, Desa Sukamaju Jonggol, Jawa Barat. Ciputra meninggal pada usia 88 tahun setelah mendapat perawatan akibat sakit yang dideritanya di Singapura. Ia meninggal pada Rabu 27 November 2019 pukul 01.05 waktu setempat. Ciputra meninggalkan istri, empat anak, empat menantu, 10 cucu, empat cucu menantu, dan tujuh cicit.

Dari pernikahannya dengan Dian Sumeler, Ciputra dikaruniai empat orang anak, yaitu Rina Ciputra Sastrawinata, Junita Ciputra, Candra Ciputra, dan Cakra Ciputra. Mereka memegang peranan penting dalam gurita bisnis Ciputra Group.

1. Citra Garden City jadi proyek poperti pertama

Jadi Orang Terkaya ke-25 Versi Forbes, Ini Warisan Mendiang CiputraANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Dilansir dari laman resmi Ciputra, proyek pertama yang dikembangkan Ciputra adalah Citra Garden City Jakarta sejak 1984 hingga saat ini. Dahulu, Citra Garden City dikenal dengan nama Citra Garden atau Perumahan Citra.

Hingga saat ini Citra Garden City sudah memiliki beberapa proyek Citra, yakni Citra 1, Citra 1 Ext, Citra 2, Citra 2 Ext, Citra 3, Citra 3 Ext, Citra 5, Citra 6, Citra 7, Citra 7 Ext, dan Aeroworld8. Total luas pengembangan Citra Garden City mencapai 450 ha, meliputi 64 residential cluster, 10.000 unit rumah telah dibangun dengan tingkat hunian mencapai 90 persen.

Baca Juga: Kenangan Mendalam Susy Susanti tentang Jasa Ciputra pada Kariernya

2. Proyek properti Ciputra tersebar di 23 provinsi

Jadi Orang Terkaya ke-25 Versi Forbes, Ini Warisan Mendiang CiputraANTARA FOTO/Ujang Zaelani

Proyek properti perusahaan Ciputra telah tersebar di 23 provinsi. Setelah proyek Citra Garden City sukses, Ciputra mengembangkan lebih banyak proyek. Di antaranya Ciputra
Citra Raya, Citra Lake Sawangan, Citra Garden BMW, Citra Maja Raya, Citra Lake Suites, Citra Towers, Citra Garden City Malang, Ciputra Residence, Citra Garden Aneka Pontianak, Citra Garden City Samarinda, Citra Aerolink Batam, Citra Plaza Nagoya, Citra Sentul Raya, dan Citra Garden Puri.

Ekspansi proyek properti Ciputra tak hanya ke daerah-daerah di Indonesia, tapi juga merambah ke beberapa kota di Asia Tenggara.

3. Ciputra Group telah mengembangkan puluhan proyek

Jadi Orang Terkaya ke-25 Versi Forbes, Ini Warisan Mendiang Ciputraciputraworldsurabaya.com

Selama tiga dekade terakhir, Ciputra Group telah mengembangkan sekitar 76 proyek yang meliputi perumahan, apartemen, pusat perbelanjaan, hotel, lapangan golf, rumah sakit dan perkantoran yang tersebar di lebih dari 33 kota besar di seluruh Indonesia.

Secara konsisten, Perseroan terus menawarkan konsep unik dan modern dalam seluruh arsitektur bangunan yang dikembangkannya. Hal itu menjadi keunggulan tersendiri dalam proyek pengembangan perumahan dan properti komersial.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

 

Baca Juga: Tutup Acara Pemakaman, CEO Grup Ciputra: Pak Ci Bukan Manusia Sempurna

Topic:

  • Indiana Malia
  • Umi Kalsum

Just For You