Comscore Tracker

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!

Tertarik mencoba yang mana nih guys?

Jakarta, IDN Times - Jumlah pelaku usaha di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Meski begitu, jenis usaha yang dijalankan itu-itu saja atau kurang beragam, sehingga banyak pesaingnya.

Saat menemukan jalan buntu untuk mencari peluang usaha yang belum banyak pesaingnya, kamu bisa melihat rekomendasi peluang usaha di luar negeri. Walau beberapa diantaranya terdengar nyeleneh dan cukup unik. Namun, profit yang didapat bisa sangat menjanjikan.

Dikutip dari Evermos, Inilah beberapa ide usaha yang populer di luar negeri, namun masih jarang ditemukan di Indonesia.

Baca Juga: 11 Ide Usaha di Bidang Jasa, Gak Kalah Untung dari Jualan Produk!

1. Pom bensin berjalan

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!ilustrasi mengisi bensin (Pexels.com/Erik Mclean)

Usaha bensin eceran atau pom mini memang sudah cukup banyak di Indonesia. Namun, apakah kamu pernah berpikir untuk membuka usaha pom bensin berjalan?

Saat ada kendaraan yang mogok karena kehabisan bensin, sebuah truk kecil bermuatan bensin bisa langsung dipanggil lewat telepon ataupun secara online untuk mengisi ulang bensin. Di luar negeri usaha ini cukup populer lho!

Baca Juga: 14 Rekomendasi Usaha Minim Modal dengan Peluang Besar

2. Jasa cuci mobil panggilan

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!ilustrasi mencuci mobil (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Usaha steam mobil atau motor di rumah mungkin sudah sangat mainstream di Indonesia. Namun, di luar negeri ada yang namanya jasa cuci mobil panggilan.

Kamu akan mendapat panggilan telepon dari seseorang yang membutuhkan jasa cuci mobil. Kemudian, kamu hanya perlu datang ke rumah orang tersebut untuk mencuci mobilnya.

Baca Juga: 14 Ide Usaha Makanan Ringan Serba Rp1.000, Untung Banyak!

3. Jasa supir pengganti

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!ilustrasi menyetir mobil (Pexels/Tobi)

Jasa ini banyak dibutuhkan oleh para pekerja kantoran yang pulang larut malam dan kelelahan. Mereka akan memesan supir pengganti secara online untuk mengantarnya pulang.

Tak perlu khawatir bila kamu tidak punya mobil. Karena para pekerja tersebut membawa mobil dan hanya butuh jasa mu untuk mengantarnya.

4. Jasa pacar pura-pura

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Peluang usaha ini juga cukup populer di luar negeri, terutama di Jepang. Kamu hanya perlu berpura-pura menjadi pacar dari klien untuk menemaninya pergi ke sebuah acara yang ramai orang. Misalnya acara keluarga, acara pernikahan, dan acara penting lainnya. 

5. Jasa teknologi

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!ilustrasi komputer (Pexels.com/Vojtech Okenka)

Usaha yang satu ini tergolong kreatif dan mudah di lakukan. Kamu juga tidak butuh modal sama sekali untuk memulainya.

Sasaran penggunanya, yaitu orang tua ataupun orang-orang yang belum paham dengan berbagai hal tentang kemajuan teknologi saat ini.

6. Jasa teman curhat

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!Ilustrasi mendengarkan curhat (pexels.com/SHVETS production)

Mirip seperti jasa pura-pura menjadi pacar, jasa yang satu ini juga sangat populer di Jepang. Bahkan, kamu bisa mendapatkan bayaran hingga jutaan rupiah.

Kamu hanya perlu menjadi pendengar atas setiap keluh kesah klien dan berikan beberapa saran atau masukan kepadanya. Berniat mencoba?

7. Jasa pangkas rambut panggilan

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!Ilustrasi Seorang Pria yang Sedang Pangkas Rambut (pexels.com/Mídia)

Jasa pangkas rambut ini bisa dijalankan selama 24/7 atau setiap saat dengan sistem janjian. Negosiasikan persoalan harga bersama klien dengan mempertimbangkan jarak perjalanan yang kamu tempuh atau hal lainnya. 

8. Jasa permintaan maaf

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!ilustrasi meminta maaf (pexels.com/Liza Summer)

Jasa ini banyak diminati di luar negeri namun masih jarang ditemui di Indonesia. Biasanya orang-orang yang tidak berani meminta maaf secara langsung sangat membutuhkan jasa ini.

9. Bisnis udara segar

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!(Ilustrasi kabut asap di Kuala Lumpur) ANTARA FOTO/Raifuddin Abdul Rahman

Pertama kali hadir di Tiongkok, bisnis ini menawarkan udara bersih dan segar untuk orang-orang yang tinggal di tempat dengan polusi yang tinggi.

Nantinya, udara segar akan dikemas di dalam kaleng dan akan menyemburkan udara segar ketika dibuka. Bisnis ini sepertinya cocok dilakukan oleh orang-orang yang tinggal di pedesaan karena kualitas udara yang masih baik. 

10. Jasa kebersihan seusai pesta

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!Ilustrasi pasangan sedang bersih-bersih (pexels.com/Annushka Ahuja)

Lokasi setelah pesta biasanya sangat kotor dan berantakan sehingga orang-orang akan malas membersihkannya. Meskipun ada tim panitia yang mengadakan acara, tapi hal itu tentu sangat melelahkan karena mereka sudah menyiapkan acara dari jauh-jauh hari. 

11. Jasa bridesmaid

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!ilustrasi bridesmaid (pexels.com/Kayla Renee)

Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, kehadiran bridesmaid jadi hal yang penting dalam sebuah acara pernikahan. Itu karena bridesmaid bertugas mengantar calon pengantin menuju pelaminan sampai menyampaikan pidato untuk pengantin.

Saat pernikahan, memang biasanya yang menjadi bridesmaid adalah teman-teman dekat pengantin. Namun, ada beberapa orang yang tidak memiliki teman dekat, sehingga membutuhkan jasa ini.

12. Jasa pembuatan profil kencan

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!Ilustrasi aplikasi kencan online. (unsplash.com/Yogas Design)

Aplikasi kencan online memang sangat populer di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Di Singapura, jasa pembuatan profil kencan dijadikan peluang usaha oleh sebagian orang. Pengguna aplikasi kencan biasanya akan diajari cara menentukan informasi apa saja yang harus ada di profil kencan pengguna.

Pengguna juga akan diajari tata krama ketika pertama kali mengobrol dengan orang yang baru dikenal di aplikasi.

13. Usaha makanan khusus duka cita

13 Peluang Usaha Paling Populer Luar Negeri, Belum Ada di Indonesia!Instagram.com/omahdhuwurjogja

Jika di Indonesia biasanya keluarga yang berkabung akan menyiapkan hidangan untuk para pelayat. Hal itu berbanding terbalik dengan kebiasaan yang ada di Amerika.

Kerabat ataupun sahabat dari orang yang berkabung akan memesankan makanan untuk menghibur nya. Lalu, penjual akan menyiapkan makanan yang dipesan untuk mereka yang sedang berkabung.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya