Comscore Tracker

Ajak Gen Z Tingkatkan Literasi Digital, Tri Luncurkan 'Generasi Happy'

Bantu Gen Z maksimalkan potensi dunia digital

Jakarta, IDN Times – Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri meluncurkan program ‘Generasi Happy’ guna mengajak Gen Z untuk memahami lebih dalam terkait pentingnya literasi digital serta membantu mereka memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif.

“Pandemi yang berlangsung telah mengubah gaya berkomunikasi dan sosialisasi kita, di mana semua orang diharuskan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia digital. Generasi yang paling terdampak dari perubahan ini adalah mereka yang dikenal sebagai Generasi Z (Gen Z),” kata Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Singh dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: 5 Cara Cek Nomor Tri, Solusi buat yang Sering Lupa

1. Mewadahi Gen Z untuk memahami pentingnya literasi digital

Ajak Gen Z Tingkatkan Literasi Digital, Tri Luncurkan 'Generasi Happy'Ilustrasi generasi muda menggunakan teknologi. (Unsplash/John Schnobrich)

Ritesh menjelaskan, Generasi Happy menjadi wadah bagi Gen Z untuk memahami pentingnya literasi digital. Tri juga ingin mengajak Gen Z untuk menciptakan ekosistem media sosial yang aman dan nyaman bagi semua.

“Tak hanya itu, melalui program ini Tri juga memberikan dukungan nyata bagi Gen Z untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di dunia digital dengan belajar langsung dari para ahli maupun influencer di berbagai bidang yang bisa menjadi inspirasi. Semua ini dikemas dalam rangkaian program Generasi Happy baik secara online maupun offline,” ungkap Ritesh.

Baca Juga: Biar Cepat Kaya, Ini 3 Tips Mengatur Keuangan buat Gen Z

2. Wujud nyata dukung pengembangan talenta Gen Z

Ajak Gen Z Tingkatkan Literasi Digital, Tri Luncurkan 'Generasi Happy'Pexels.com/Daria Shevtsova

Sementara itu, SVP Head of Marketing Tri, Carlos Eduardo Quiroga menyampaikan, Generasi Happy merupakan wujud nyata komitmen Tri kepada Gen Z untuk menghadirkan pengalaman nyata melalui serangkaian kegiatan, salah satunya yaitu Generasi Happy Video Competition.

Kegiatan tersebut ditujukan bagi civitas sekolah maupun universitas untuk berkolaborasi membuat video kreatif dengan tema “Turn Negativity into Positivity” dan bersama-sama menyuarakan semangat Generasi Happy ini.

“Tak hanya itu, peluang bagi Gen Z untuk mengekspresikan dan menunjukkan talenta juga disajikan dalam Generasi Happy TikTok Challenge yang akan digelar pada Desember nanti, dan puncaknya akan ada Generasi Happy Festival dengan skala lebih besar di Februari 2023,” ujar Carlos.

3. Generasi Happy Festival diadakan di 5 kota Indonesia

Ajak Gen Z Tingkatkan Literasi Digital, Tri Luncurkan 'Generasi Happy'SVP Head of Marketing Tri, Carlos Eduardo Quiroga dalam konferensi pers peluncuran Generasi Happy di Jakarta, Rabu (5/10/2022). (IDN Times/Kamila Sayara Avicena)

Carlos melanjutkan, Generasi Happy merupakan program khusus bagi pelanggan Tri. Pelanggan bisa mendapatkan entry pass, dengan mendaftarkan nomor Tri di website GenerasiHappy.tri.co.id dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp15 ribu untuk bisa mendapatkan unique code yang bisa ditukar dengan entry pass Generasi Happy Festival.

“Generasi Happy Festival akan diadakan di 5 kota di Indonesia yaitu Makassar, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang, yang melibatkan musisi, komika, content creator, dan tokoh inspiratif seperti Najwa Shihab yang akan menggelar talkshow Mata Najwa on Generasi Happy stage,” jelas Carlos.

Baca Juga: Riset: Mata Uang Kripto dan NFT Jadi Harapan Baru Gen-Z

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya