Comscore Tracker

Januari 2019, Himanshu Shekhar Jadi CEO GroupM Indonesia

Media di Indonesia termasuk yang paling dinamis di dunia

Jakarta, IDN Times - GroupM mengumumkan Himanshu Shekhar sebagai CEO GroupM Indonesia. Dia akan menggantikan Ed Thesiger di posisi tersebut secara resmi pada 1 Januari 2019. 

Shekhar sudah tinggal di Indonesia sejak Maret 2010 ketika dia bergabung sebagai  managing director untuk bisnis Mindshare dengan Unilever.  Kemudian, dia dipromosikan menjadi CEO of Mindshare Indonesia pada Desember 2011.

1. Himanshu memiliki rekam jejak yang mumpuni dan terbukti berpengalaman

Januari 2019, Himanshu Shekhar Jadi CEO GroupM IndonesiaDok. IDN Times/Istimewa

Saat berada di pucuk pimpinan Mindshare Indonesia, Shekhar dinilai selalu mampu membawa pertumbuhan yang kuat bagi agensi. Selain itu, dia juga ikut mendorong posisi Mindshare sebagai pemimpin pasar dalam transformasi digital. Pada Januari 2015, Himanshu dipromosikan ke posisinya saat ini, CEO Mindshare South East Asia.

Ed Thesiger, CEO GroupM Indonesia dan Vietnam, akan pindah ke Inggris pada akhir Maret 2019 untuk mendirikan bisnis konsultasinya sendiri.

Menanggapi penunjukkan itu, Mark Patterson selaku CEO GroupM APAC mengaku senang bahwa promosi untuk posisi sepenting CEO GroupM Indonesia datang dari dalam. Menurut dia, Indonesia terus menjadi pasar pertumbuhan utama bagi perusahaan. 

Dia melanjutkan, Himanshu memiliki rekam jejak yang mumpuni dan terbukti berpengalaman. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ed atas energi, semangat, dan kepemimpinannya yang luar biasa selama 7 tahun terakhir. "Kami menyayangkan, melihat dia meninggalkan wilayah ini dan mengucapkan semoga dia sukses dalam bisnis barunya di Inggris," imbuhnya. 

Baca Juga: Mindshare Indonesia Menangkan 20 Penghargaan MMA Smarties Award 2018

2. Himanshu dinilai orang yang tepat untuk memimpin GroupM Indonesia

Januari 2019, Himanshu Shekhar Jadi CEO GroupM IndonesiaDok. IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Amrita Randhawa selaku CEO Mindshare APAC menambahkan bahwa Himanshu telah membangun Mindshare menjadi organisasi yang besar di Indonesia dan mendorong serta menggerakkan kekuatan, reputasi, dan kepemimpinannya di seluruh Asia Tenggara.

"Pengetahuan dia tentang Indonesia dan kebutuhan inti klien, tidak tertandingi. Oleh karena itu, itu tidak ada yang lebih cocok untuk duduk di posisi kepemimpinan GroupM. Kami mendukung kesuksesan Himanshu di babak berikutnya dalam karier dan yakin bahwa ia akan terus menjadi mitra luar biasa untuk Mindshare dan kisah pertumbuhan klien kami di Indonesia”.

3. Himanshu: memimpin GroupM Indonesia merupakan tanggung jawab yang besar

Januari 2019, Himanshu Shekhar Jadi CEO GroupM IndonesiaDok. IDN Times/Istimewa

Berbicara mengenai promosinya, Himanshu mengatakan bahwamemimpin GroupM Indonesia merupakan tanggung jawab yang besar. "Di seluruh agensi kami, Mediacom, Mindshare, Wavemaker dan Essence, kami punya sejumlah pemikiran paling cemerlang dan brand-brand yang sukses dalam menciptakan media untuk pertumbuhan bisnis. Saya bersyukur atas kepemimpinan dan tim kami dalam membangun kerja sama dengan klien, media, dan ekosistem teknologi selama beberapa tahun," kata Himanshu. 

Saat ini, kata dia, media di Indonesia termasuk yang paling dinamis di dunia. "Kami memiliki inovasi global yang berasal dari sini dan praktik terbaik yang terbentuk di beberapa area. Jaringan global kami sangat berkomitmen untuk hal ini, dan saya bersemangat untuk menambahkan upaya saya dalam perjalanan ini. Saya berterima kasih atas kepercayaannya, dan berharap dapat bekerja sama dengan tim dan mitra kami yang luar biasa.”

Thesiger sendiri merasa sangat terhormat karena dipercaya untuk memimpin tim berbakat selama 7 tahun terakhir. Thesiger juga mengungkapkan bahwa Himanshu telah menjadi landasan tim selama dia memimpin tim. "Dan saya berharap dapat melihat dia mendorong bisnis ini ke level selanjutnya di tahun-tahun mendatang. ”

Untuk memastikan dan memuluskan masa transisi, Thesiger akan bekerja sama dengan Himanshu selama beberapa pekan ke depan. Detail penerus penerus Thesiger di Vietnam dan pengganti Himanshu akan dibahas dalam komunikasi yang terpisah. 

Himanshu juga akan terus berada di Jakarta bersama keluarganya dan akan melapor langsung kepada Mark Patterson.

Sebagai informasi, GroupM adalah perusahaan investasi media terkemuka di dunia yang bertanggung jawab atas investasi senilai US$113 miliar lebih di media, melalui agensi termasuk Mindshare, MediaCom, Wavemaker, Essence dan m / SIX, serta perusahaan outcomes-driven programmatic audience, Xaxis.

GroupM menciptakan keunggulan kompetitif bagi pengiklan melalui jaringan para ahli media di seluruh dunia. GroupM menyediakan wawasan yang luas dan kuat mengenai konsumen dan media, konten, solusi di bidang teknologi, trading expertise, market-leading brand-safe mediaaddressable TV, olahraga, dan lain-lain.

Temukan lebih banyak tentang GroupM di www.groupm.com.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya