Mindshare Indonesia Menangkan 20 Penghargaan MMA Smarties Award 2018

Tema tahun ini adalah #ShapeTheFuture

Jakarta, IDN Times – Pagelaran unjuk kreativitas bagi pelaku di bidang periklanan digital berbasis telepon seluler kembali didominasi Mindshare Indonesia. Perusahaan pemasaran global ini memenangkan 20 penghargaan dalam ajang tahunan Mobile Marketing Association (MMA) SMARTIES™ Award 2018. Pengumuman pemenang dan penyerahan plakat dilakukan dalam sebuah acara makan malam di sebuah hotel di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Malam penghargaan tahunan MMA SMARTIES™ Indonesia 2018 Awards keempat ini diselenggarakan setelah MMA Forum Indonesia 2018 kelima yang diadakan pada hari yang sama.

1.Ada 78 kampanye terpilih dalam 18 kategori untuk MMA SMARTIES™ Award 2018

Mindshare Indonesia Menangkan 20 Penghargaan MMA Smarties Award 2018Dok. IDN Times

Sebelumnya, panitia mengumumkan daftar nominasi penghargaan Annual MMA SMARTIES™ Indonesia Awards yang keempat. Tahun ini, SMARTIES™ Indonesia Awards menampilkan 78 kampanye terpilih dalam 18 kategori mulai dari dampak sosial, inovasi, pengalaman merek terbaik, hingga materi kreativitas produk untuk aplikasi di mobile alias telepon seluler  yang paling menarik.

MMA Smarties Awards adalah satu-satunya penghargaan pemasaran tingkat global yang menjunjung inovasi, kreativitas, dan kesuksesan. MMA SMARTIES™ Indonesia Awards dan MMA Forum Indonesia 2018  menjunjung tema #ShapetheFuture, untuk mengusung pesan bahwa mobile akan menentukan masa depan bisnis.

Mindshare Indonesia Menangkan 20 Penghargaan MMA Smarties Award 2018Dok. IDN Times

Baca Juga: Millennials, Ini 6 Hal Penting yang Wajib Kamu Utamakan di Umur 20an

2. Sejumlah kategori merek yang diwakili Mindshare memenangkan penghargaan

Mindshare Indonesia Menangkan 20 Penghargaan MMA Smarties Award 2018Dok. IDN Times

Tahun ini Mindshare Indonesia memenangi 20 penghargaan MMA SMARTIES™ Indonesia Awards 2018 di berbagai kategori. Mindshare mewakili merek kondang global dan berkualitas seperti Unilever, Nestle dan XL Axiata.

Sebelumnya, dalam keterangan kepada media, panitia menyampaikan bahwa merek-merek FMCG berbagi daftar nominasi dengan perusahaan teknologi dan operator telekomunikasi.  Ini mencerminkan semakin menguatnya industri digital Indonesia.

Mindshare Indonesia Menangkan 20 Penghargaan MMA Smarties Award 2018Dok. IDN Times

3. Dewan juri terdiri dari tokoh penting dalam dunia pemasaran dan periklanan

Mindshare Indonesia Menangkan 20 Penghargaan MMA Smarties Award 2018Dok. IDN Times

Direktur pengelola MMA Asia Pacific Rohit Dadwal mengatakan bahwa, ”tim panel yang menyaring kampanye SMARTIES™ Indonesia Awards 2018 telah memastikan bahwa kampanye yang tersaring telah membangun hubungan mendalam dan otentik dengan para konsumennya, sehingga memberikan dampak pada masa depan strategi pemasaran dan pertumbuhan bisnis.”

Nama-nama yang menjadi juri dan pembicara di MMA Forum Indonesia 2018 termasuk:

  1. Greg Stuart, CEO, MMA Global
  2. Hemant Bakshi, President Director, Unilever
  3. Dharnesh Gordhon, President Director, Nestlé Indonesia
  4. Axton Salim, Director, Indofood CBP Sukses Makmur
  5. Ade Parulian, General Manager Digital Advertising, Telkomsel
  6. Roberto Saputra, Chief Brand Officer, Smartfren Telecom
  7. Morden Chen, General Manager UC Ads, Alibaba Digital Media and Entertainment Group
  8. Toni Darusman, Head of Marketing and Brand Communication, CIMB Niaga Bank
  9. Mariska Goesman, Head of Consumer Activation Group, HMS Sampoerna 
  10. Dhiren Amin, Head of Marketing and R&D, Southeast Asia, Kraft Heinz

Menurut Rohit, kemajuan dalam bidang 5G, kecerdasan buatan (artificial intelligence), dan teknologi yang sedang berkembang lainnya, dengan didukung oleh tren seputar mobile terutama di antara konsumen yang lebih muda, akan memacu pemasaran mobile di masa depan.

Acara malam penghargaan tahunan MMA SMARTIES™ Indonesia 2018 Awards dihadiri oleh ratusan top marketer, atau praktisi pemasaran dan periklanan.

Pada ajang  MMA SMARTIES™ Indonesia 2017Awards, Unilever dinobatkan sebagai 'Marketer of the Year' dan Mindshare Indonesia dinobatkan sebagai 'Agency of the Year in Mobile'.

Baca Juga: Pizza e Birra Oktobeerfeast 2018: Serunya Pesta Musik ala Millennials 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya