Comscore Tracker

Asuransi Astra Gandeng Halodoc Luncurkan Garda Healthtech

Ini merupakan produk asuransi perorangan berbasis digital

Jakarta, IDN Times – Asuransi Astra meluncurkan Garda Healthtech, platform asuransi kesehatan digital untuk perorangan pada Rabu (29/9/2021). Produk ini merupakan hasil kolaborasi Asuransi Astra dan platform kesehatan Halodoc, yang penggunaannya mudah dan dapat ditemukan melalui aplikasi Halodoc.

Director-in-charge Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin mengatakan ia berharap produk ini dapat menjadi solusi kesehatan masyarakat.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang nyaman, yakni sebuah layanan yang seamless khususnya di bidang layanan kesehatan. Semoga produk ini menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan,” ujar Suparno dalam acara peluncuran Garda Healthtech.

Baca Juga: Mengenal Halodoc, Telemedicine yang Sediakan Obat Gratis Pasien COVID

1. Pelanggan adalah kunci pengembangan bisnis secara digital

Asuransi Astra Gandeng Halodoc Luncurkan Garda HealthtechCEO Asuransi Astra Rudy Chen (Asuransi Astra)

Asuransi Astra menyadasari situasi pandemik COVID-19 telah mengubah sebagian besar gaya hidup masyarakat dunia, termasuk masyarakat Indonesia, menjadi lebih mengandalkan teknologi. Salah satunya yaitu dalam hal keuangan, di mana semakin banyak orang yang melakukan transaksi keuangan secara digital.

Asuransi Astra pun mengatakan yakin kebiasaan digital atau digital behavior ini akan terus bertahan meskipun pandemik mereda, dan akan menyebar ke sektor lain, seperti kesehatan.

Dalam pemaparannya, Suparno juga menyatakan bahwa pada era industri 4.0 seperti saat ini, pengembangan aset-aset digital penting untuk konsisten dilakukan sembari menjajaki pertumbuhan bisnis secara nonorganik.

“Namun di atas itu semua, kunci dari pengembangan setiap aset digital, dalam hal ini Garda Healthtech adalah pelanggan,” ujarnya.

2. Tantangan dalam dunia asuransi

Asuransi Astra Gandeng Halodoc Luncurkan Garda HealthtechIlustrasi Asuransi (IDN Times/Mardya Shakti)

Meski optimis pada masa depan asuransi, ia mengatakan bahwa masih ada sejumlah permasalahan dan tantangan yang membuat banyak masyarakat enggan memiliki asuransi kesehatan.

Adapun beberapa tantangan itu termasuk kurangnya literasi keuangan terkait asuransi, belum tersedianya produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan proses pembelian polis yang kompleks.

Menjawab tantangan ini, CEO Asuransi Astra Rudy Chen mengatakan Garda Healthtech menyediakan tiga paket perlindungan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang berbeda-beda.

“Garda Healthtech hadir dalam tiga paket perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat dengan proses pembelian secara digital yang mudah serta harga yang terjangkau,” katanya.

“Kami harap Garda Healthtech mampu menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan,” tambah Rudy.

Baca Juga: Asuransi Kelompok: Pengertian, Fungsi dan Jenisnya

3. Kolaborasi dua perusahaan karya anak negeri

Asuransi Astra Gandeng Halodoc Luncurkan Garda HealthtechAplikasi halodoc. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Sejalan dengan Rudy, CEO Halodoc Jonathan Sudharta juga mengatakan berharap produk kolaborasi tersebut dapat diterima oleh masyarakat.

“Garda Healthtech merupakan kolaborasi dua perusahaan karya anak negeri. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di Halodoc untuk dapat berkolaborasi dengan perusahaan asuransi yang sangat berpengalaman seperti Asuransi Astra. Semoga produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” kata Jonathan dalam acara peluncuran Garda Healthtech.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Pilih Asuransi Kesehatan

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya