Comscore Tracker

Evi Afiatin Raih The Most Outstanding Award Women 2022

Anugerah tersebut diberikan oleh Majalah Infobank

Jakarta, IDN Times – Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Direktur Keuangan Indonesia (Chairwoman Supervisory Board CFO Club Indonesia) Evi Afiatin dinobatkan sebagai salah satu dari 100 wanita berpengaruh di sektor keuangan dan BUMN tahun 2022.

Anugerah tersebut diberikan oleh Majalah Infobank pada acara “Infobank Top 100 Most Outstanding Women in Financial Sector and SOE 2022” di Hotel Alila, Solo, Jumat (20/5/2022).

Evi, yang saat ini menjabat Expert Assistant/Advisor to The Board of Director Indonesia Eximbank, mendapatkan penghargaan karena dinilai memiliki kontribusi besar bagi perbaikan dan perkembangan industri jasa keuangan nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi Infobank. Ini menjadi motivasi untuk terus mendukung peran wanita dalam industri keuangan nasional,” ujar Evi Afiatin, usai memandu diskusi bertajuk “Diversity in Unity: Rahasia Dapur Wanita Indonesia”, yang digelar sebelum pemberian penghargaan.

1. Tokoh lain yang menerima penghargaan

Evi Afiatin Raih The Most Outstanding Award Women 2022Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Evi Afiatin menerima penghargaan tersebut bersama perempuan eksekutif lainnya, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti, Komisioner OJK Terpilih periode 2022-2027 Friderica Widyasari Dewi, CEO CIMB Niaga Lani Darmawan, dan CEO Bank Ganesa Lisawati.

Selain itu, ada juga Wadirut Bank Mandiri Alexandra Askandar, Komut Allo Bank Aviliani, serta sejumlah eksekutif perempuan di bidang asuransi, multifinance, dan BUMN.

Baca Juga: Sri Mulyani: Kebijkan Ekonomi Makro  Fiskal Jurus Jitu Atasi Pandemik 

2. Jejak karir Evi

Evi Afiatin Raih The Most Outstanding Award Women 2022Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Evi memiliki perjalanan panjang di dunia perbankan dan keuangan. Dia pernah berkiprah di beberapa institusi perbankan, antara lain di PermataBank, Bank Mega, Maybank, BRI Syariah, Bank Muamalat, dan kemudian dipercaya menjadi Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan sejak 2016 hingga 2021.

Alumnus Harvard Business School, University of Melbourne, dan ITB itu saat ini juga aktif sebagai Board of Advisor Proxsis Company, sebuah perusahaan konsultan bisnis yang mendukung kesetaraan gender sesuai amanah SDGs (Sustainable Development Goals) 2030.

3. Kriteria pemenang

Evi Afiatin Raih The Most Outstanding Award Women 2022Ilustrasi Perempuan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Dewan Redaksi Infobank menetapkan dua kriteria utama dalam menentukan ke-100 figur perempuan yang masuk dalam kategori Top 100 Most Outstanding Women 2022, yakni basis peran pentingnya dalam meningkatkan kinerja perusahaan dan beberapa kriteria kualitatif yang dijadikan pertimbangan Dewan Redaksi Infobank.

“Penilaian dititikberatkan pada keberhasilan menciptakan values pada perusahaan atau lembaga dan keberhasilan melakukan transformasi. Juga, mempunyai pergaulan sosial dan aktif di lingkungannya, menjadi role model, punya reputasi dan dedikasi di bidangnya, serta keberhasilan melakukan atau menjadi bagian dari turn-around pada perusahaan,” ujar Ketua Dewan Redaksi Infobank, Eko B. Supriyanto, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: Sri Mulyani Minta DPR Tambah Anggaran Subsidi Energi dan Kompensasinya

Topic:

  • Vanny El Rahman
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya