Comscore Tracker

Harga Dogecoin Melonjak Gara-Gara Elon Musk dan Mark Cuban

Harganya dalam 24 jam terakhir naik menjadi 32 sen

Jakarta, IDN Times – Harga Dogecoin meroket pada Rabu (28/4/2021) setelah beberapa selebriti membahasnya di Twitter.

Menurut data dari Coin Metrics, harga Dogecoin telah melonjak 20 persen dalam 24 jam terakhir menjadi 32 sen. Cryptocurrency yang terinspirasi meme itu sebelumnya telah mencapai rekor tertinggi di atas 45 sen pada awal bulan ini.

Baca Juga: Mengenal Dogecoin, Cryptocurrency Populer selain Bitcoin

1. Tweet Elon Musk dorong harga Dogecoin

Harga Dogecoin Melonjak Gara-Gara Elon Musk dan Mark CubanTweet @elonmusk

Harga Dogecoin melonjak pada Rabu setelah CEO Tesla Elon Musk membuat postingan di Twitter di mana ia menyebut mata uang digital itu.

“The Dogefather SNL 8 Mei,” tulis salah satu orang terkaya di dunia itu. Tweet ini merujuk pada acara Saturday Night Live, di mana ia akan tampil. Ia juga mengklaim bahwa penyebutan "Doge" dalam tweet itu hanya dimaksudkan sebagai lelucon.

Ini merupakan tweet kesekian kalinya dari Musk soal Dogecoin. Pendiri perusahaan roket SpaceX ini juga pernah menyebut Dogecoin sebagai cryptocurrency “favorit” dan “crypto rakyat”.

Musk juga seorang pendukung Bitcoin, dengan perusahaan mobil listriknya telah memiliki cryptocurrency terpopuler itu senilai hampir 2,5 miliar dolar AS.

2. Mark Cuban juga turut membuat tweet soal Dogecoin

Harga Dogecoin Melonjak Gara-Gara Elon Musk dan Mark CubanTweet @mcuban

Musk bukanlah satu-satunya tokoh yang men-tweet tentang Dogecoin. Mark Cuban, pemilik tim basket Dallas Mavericks, telah membuat beberapa postingan tentang token yang didasarkan pada meme tersebut minggu ini.

Pada Senin, pengusaha miliarder dan pembawa acara TV itu mengatakan tim NBA-nya sedang dalam upaya menyelesaikan 6 ribu transaksi dogecoin pada bulan April.

“Doge adalah satu-satunya koin yang digunakan orang untuk transaksi,” kata Cuban.

Ketika ditanya oleh pengguna mengapa dia mendukung Dogecoin, Cuban mengatakan alasannya karena semakin banyak yang memakainya sebagai alat transaksi.

“Orang-orang membelanjakan Doge mereka dan itu berarti lebih banyak bisnis akan mulai menerimanya,” ucapnya, mengutip CNBC.

Baca Juga: Dogecoin VS Bitcoin, Mana yang Lebih Baik untuk Investasi?

3. Tentang Dogecoin

Harga Dogecoin Melonjak Gara-Gara Elon Musk dan Mark Cubanfreepik.com/farber-alex

Dogecoin merupakan koin digital yang awalnya dimulai sebagai lelucon pada 2013. Namun kini Dogecoin menjadi koin digital terbesar keenam dengan total kapitalisasi pasar hampir 42 miliar dolar AS, menurut CoinGecko.

Nama dan brandingnya diambil dari meme “Doge”, yang adalah gambar anjing Shiba Inu bersama tulisan warna-warni.

Token ini cukup populer di kalangan pengguna aplikasi perdagangan saham Robinhood, yang juga memiliki fitur crypto.

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya