Comscore Tracker

Dirkeu Jasa Raharja Raih Penghargaan pada BUMN Awards 2021

Sebagai Top CFO

Jakarta, IDN Times - PT Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan pada ajang TOP BUMN Awards 2021 yang digelar oleh Bisnis Indonesia. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara hybrid (online dan offline) di Ballroom Grand Hyatt Hotel Jakarta, Selasa (30/11/2021). 

Dalam kesempatan itu, Direktur Keuangan Jasa Raharja Myland turut hadir dan menerima penghargaan secara langsung sebagai Top CFO in Cost Efficiency & Productivity Program untuk kategori BUMN Keuangan dengan nilai aset kurang dari Rp15 triliun.

Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri atas Ketua Dewan Juri Mantan Menteri ESDM Ignatius Jonan dan masing-masing anggota, yakni bankir senior Arwin Rasyid dan Presiden Direktur Bisnis Indonesia Lulu Terianto.

1. Kinerja tetap optimal di tengah pandemik

Dirkeu Jasa Raharja Raih Penghargaan pada BUMN Awards 2021Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono, dan Direktur Keuangan PT Jasa Raharja, Myland, meraih penghargaan Top BUMN Awards 2021, Selasa (30/11). (Dok. Jasa Raharja)

Dalam sambutannya, Myland mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi yang diberikannya kepada PT Jasa Raharja.

Menurutnya di tengah situasi pandemik COVID-19, Jasa Raharja terus berusaha untuk mengoptimalkan kinerjanya dengan memberikan pelayanan maksimal serta meningkatkan bisnis usaha yang dijalankan. 

“Efisiensi dan peningkatan produktivitas menjadi faktor utama bagi Jasa Raharja untuk melewati masa pandemik COVID-19. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Hal ini semoga menjadi berkah untuk kita semua dan memacu semangat insan Jasa Raharja untuk lebih mengoptimalkan performanya di masa mendatang,” ujar Myland. 

Baca Juga: Dirut dan Dirkeu Jasa Raharja Raih Penghargaan TOP BUMN Awards 2021

2. Melakukan berbagai efisiensi

Dirkeu Jasa Raharja Raih Penghargaan pada BUMN Awards 2021PT Jasa Raharja menggelar Puncak Perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-60. (Dok. Jasa Raharja)

Myland juga turut menyampaikan bahwa efisiensi dan peningkatan produktivitas menjadi faktor utama bagi Jasa Raharja untuk dapat melewati masa pandemik.

Diketahui, selama semester I-2021 Jasa Raharja melakukan berbagai efisiensi sehingga total biaya usaha perusahaan turun sebesar 14,58 persen menjadi sebesar Rp1,74 triliun dibandingkan dengan biaya usaha periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,03 triliun.

Hal ini membuat total pendapatan Jasa Raharja tumbuh sebesar 6,03 persen atau senilai Rp2,75 triliun, sedangkan beban klaim/santunan hingga Juni 2021 tercatat sebesar Rp1,15 triliun atau naik 1,56 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,11 triliun.

3. Mencetak kinerja positif

Dirkeu Jasa Raharja Raih Penghargaan pada BUMN Awards 2021Petugas Jasa Raharja mengunjungi penumpang bus TransJakarta yang mengalami tabrakan beruntun dengan sesama bus TransJakarta, di Halte Cawang Ciliwung arah Pinangranti, Jakarta Senin (25/10/2021). (Dok. PT Jasa Raharja)

Jasa Raharja pun mampu mencetak kinerja positif di tengah pandemik, berupa peningkatan laba bersih sebesar 77,14 persen atau sebesar Rp 887,84 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp495,56 miliar.

Lebih lanjut Myland menjelaskan, Jasa Raharja yang tergabung grup Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan. (WEB)

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan di Jateng, Jasa Raharja dan Korlantas Gelar FGD

Topic:

  • Marwan Fitranansya
  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya