Comscore Tracker

Armada Mobil GoSend Siap Mengaspal Tahun Ini

Armada mobil GoSend untuk kebutuhan pengantaran lebih besar

Jakarta, IDN Times - Gojek berencana meluncurkan armada mobil untuk layanan pengiriman barang melalui fitur GoSend tahun ini. Namun, Gojek masih belum mengungkapkan banyak detil terkait rencana tersebut kepada awak media.

Head of Logistics Gojek, Steven Halim mengatakan kehadiran armada mobil untuk layanan pengiriman barang GoSend hadir dari permintaan para konsumen.

Pengguna setia GoSend meminta Gojek mengeluarkan layanan GoSend untuk mengakomodir pengiriman barang dalam jumlah besar yang tidak bisa dilakukan oleh motor.

"Jadi memang GoSend mobil ini kita buat untuk melayani permintaan customer yang menanyakan, 'kok kapasitas lebih besar lagi yang nggak mungkin pakai motor, GoSend belum ada nih? Tolong dong diadain.' Makanya mendengar permintaan customer itu akhirnya kita memutuskan coba launch GoSend dengan armada mobil," tutur Steven dalam konferensi pers virtual, Senin (28/1/2022).

Baca Juga: Mantap! Jumlah Penjual di GoSend Naik 116 Persen Selama 2021

1. Kapan armada mobil GoSend mulai mengaspal?

Armada Mobil GoSend Siap Mengaspal Tahun IniHead of Logistics Gojek, Steven Halim. (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko).

Kendati begitu, Steven masih enggan mengungkap detil rencana peluncurkan armada mobil GoSend tersebut.

Namun, dalam pernyataannya Steven mengindikasikan armada mobil GoSend ini bakal diluncurkan secara resmi pada semester pertama 2022.

"Nah bagaimana armada mobil GoSend ini dan apa aja yang bakal dicakup, nanti tunggu tanggal mainnya. Kita bakal launching, ya harapannya di H1 ini pasti kita akan ngundang lagi," ucap dia.

Baca Juga: Tahun 2022, Gojek Siap Jawab Kebutuhan Transportasi Masa Depan

2. Armada mobil GoSend tidak bisa digunakan untuk keperluan pindah rumah

Armada Mobil GoSend Siap Mengaspal Tahun IniLayanan GoSend Intercity. Dok Gojek Jateng

Steven juga kemudian menjelaskan peruntukkan armada mobil GoSend. Menurut dia, armada mobil GoSend tidak bisa digunakan untuk keperluan pindah rumah.

Hal itu disebabkan Gojek sudah memiliki layanan khusus untuk kebutuhan itu, yakni GoBox.

"Yang kedua bisa kita sampaikan mungkin untuk pindahan agak beda ya karena bisnis logistik sendiri di Gojek sudah ada, kalau untuk pindahan kita tetap anjurkan untuk melakukannya melalui GoBox," ujar Steven.

3. Inovasi GoSend pada 2022

Armada Mobil GoSend Siap Mengaspal Tahun IniMemanfaatkan Fitur GoSend, Bantu Pasien Isoman Bangkit dari COVID-19 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Armada mobil menjadi satu dari empat inovasi yang bakal diterapkan GoSend pada tahun ini. Inovasi tersebut bakal dilakukan untuk mengakomodir sejumlah outlook logistik online tahun ini.

Pertama adalah inovasi layanan pengiriman khusus untuk mitra E-Commerce. Dalam inovasi ini, GoSend akan menghadirkan pengiriman lebih awal sebelum jam operasional untuk mempercepat pengiriman oleh mitra atau partner.

Kedua dengan menerapkan premium insurance agar pengguna bisa merasa lebih aman ketika melakukan pengiriman barang.

"GoSend akan makin memperkuat posisinya sebagai layanan logistik terpercaya dengan menghadirkan proteksi ekstra untuk barang yang dikirim. Melengkapi opsi asuransi yang telah diberikan. Premium Insurance dari GoSend akan memberikan perlindungan asuransi dengan nilai tanggungan hingga Rp20.000.000," kata Steven.

Inovasi terakhir adalah penerapan pengiriman ke banyak alamat dalam sekali waktu menggunakan GoSend Multi-Delivery. Hal ini dibuat agar pelaku usaha semakin praktis dalam mengirim barang pesanan ke banyak konsumen sekaligus.

"GoSend Multi-Delivery memungkinkan mitra driver GoSend mengambil paket dari satu alamat pengiriman dan mengantarkannya ke hingga 5 lokasi pengiriman yang berbeda. Dengan GoSend Multi-Delivery, waktu pengiriman bisa menjadi lebih efisien, hemat biaya pengiriman hingga 30 persen, mudah dilacak, serta mengurangi jejak karbon. Layanan GoSend Multi-Delivery sudah hadir dalam skala nasional," papar Steven.

Baca Juga: Dua Fokus Gojek Tingkatkan Layanan Transportasinya pada 2022

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya