Comscore Tracker

GudangKripto Ingin Edukasi Masyarakat Awam soal Investasi Kripto

Edukasi jadi kunci keberhasilan investasi kripto

Jakarta, IDN Times - Berkembangnya teknologi dan ekosistem aset kripto membutuhkan edukasi yang lengkap bagi masyarakat. Edukasi soal investasi kripto menjadi penting agar aset tersebut dapat dipahami secara komprehensif.

Hal itu yang kemudian menjadi tujuan utama hadirnya GudangKripto. Mengusung tema #learnersociety, GudangKripto ingin mengedepankan semangat esensi berinvestasi dengan mudah pada masyarakat luas yang bersifat micro investment.

"Transaksi mikro atau micro investment memperkenalkan aset kripto ke masyarakat yang memang belum mempunyai penghasilan tepat agar bisa transaksi/investasi walaupun kecil," ucap CEO GudangKripto, Gede Buwana Mahartapa dalam soft launching situs GudangKripto, di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Apa itu Stablecoin? Aset yang Mengguncang Pasar Kripto

1. Edukasi jadi kunci keberhasilan investasi kripto

GudangKripto Ingin Edukasi Masyarakat Awam soal Investasi Kriptoilustrasi cryptocurrency (IDN Times/Aditya Pratama)

Per Februari 2022, jumlah investor aset kripto berdasarkan data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka (BAPPEBTI) ada sekitar 12,4 juta orang.

Jumlah tersebut diharapkan bisa terus bertambah seiring dengan berkembangnya informasi dan edukasi digital yang relevan dengan kripto.

Terkait hal tersebut, GudangKripto selaku platform Crypto Asset Wallet & Exchange pun kemudian menggarisbawahi bahwa peranan edukasi adalah salah satu dari kunci keberhasilan investasi kripto.

"Hal itu karena kripto kerap mendapatkan preseden dan stigma negatif dari masyarakat dan juga mendapat anggapan bahwa investasi kripto adalah sebagai investasi yang sulit untuk dipahami dan hanya diperuntukkan bagi kalangan tertentu," ujar Gede Buwana.

Baca Juga: Tips Investasi Kripto saat Harganya Anjlok, Jangan Langsung Panik!

2. GudangKripto bakal melengkapi edukasi kripto yang sudah ada

GudangKripto Ingin Edukasi Masyarakat Awam soal Investasi Kriptoilustrasi cryptocurrency (IDN Times/Aditya Pratama)

Kendati hadir sebagai pemain baru, GudangKripto tidak akan membuat strategi baru untuk melakukan edukasi tersebut.

COO GudangKripto, Franciscus Martatko mengatakan pihaknya akan melakukan pendekatan kepada asosiasi yang juga sudah bekerja sama dengan regulator alias Bappebti terkait edukasi tersebut.

"Tadi saya sudah bilang bahwa detil yang terpenting, pendekatan psikologi ke masyarakat. Strategi yang paling sederhana adalah kami akan menggunakan gaya bahasa paling sederhana yang mampu dipahami oleh masyarakat," tutur Franciscus.

3. GudangKripto siap ekspansi pasar

GudangKripto Ingin Edukasi Masyarakat Awam soal Investasi Kriptoilustrasi cryptocurrency (IDN Times/Aditya Pratama)

Selain pemberian edukasi, GudangKripto berencana melakukan ekspansi market dan kegiatan operasionalnya dengan berintegrasi pada pasar e-commerce Indonesia serta membangun infrastruktur jaringan kerja yang disebut sebagai crypto exchanger-counter.

Hal tersebut dilakukan dengan mengedepankan asas kepatuhan terhadap tata laksana yang diminta oleh regulator.

"Melalui soft launching ini, GudangKripto menyuarakan bahwa kami untuk memenuhi tantangan tersebut dengan cara mengambil bagian dari ekosistem industri kripto yang sudah ada sat ini. Kemudian dengan melakukan dukungan penuh dan melengkapi terhadap kinerja para exchanger, asosiasi dan regulasi yang telah ada," beber Gede Buwana.

Baca Juga: Tips Sukses Terjun ke Kripto Cs dari Boy Thohir, Millennials Simak ya!

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya