Comscore Tracker

Kepincut NFT, CR7 Jalin Kerja Sama dengan Binance

Binance akan menghadirkan koleksi NFT CR7 secara eksklusif

Jakarta, IDN Times - Tren Non Fungible Token alias NFT yang masif belakangan ini membuat megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, kepincut untuk terlibat di dalamnya. Hal itu terbukti lewat kemitraan eksklusif yang dijalin Ronaldo dengan salah satu platform NFT, Binance.

Kemitraan eksklusif tersebut bakal menghadirkan koleksi NFT Ronaldo di Binance bagi seluruh penggemar sepak bola di dunia. Adapun koleksi pertama NFT dengan desain ikonis hasil kolaborasi Binance dan Ronaldo bakal meluncur pada akhir tahun ini.

"Tidak ada yang lebih penting bagi saya daripada fans, jadi saya ingin mengambil bagian dalam menghadirkan pengalaman dan akses yang belum pernah ada sebelumnya melalui platform ini. Saya tahu fans akan menikmati koleksi ini sama seperti saya," tutur Ronaldo, dalam pernyataan resminya, Jumat (24/6/2022).

1. Binance telah kerja sama dengan pelaku sepak bola lainnya

Kepincut NFT, CR7 Jalin Kerja Sama dengan BinanceBinance (IDN Times/Istimewa)

Jalinan kerja sama dengan Ronaldo bukan jadi yang pertama bagi Binance. Sebelumnya, Binance telah menjalin kemitraan dengan pelaku sepak bola lainnya.

Beberapa pelaku sepak bola tersebut di antaranya adalah federasi sepak bola Argentina atau Argentine Football Association, Brazilian Football Confederation, klub asal Italia SS Lazio, dan klub asal Portugal FC Porto.

Baca Juga: Ronaldo Ganti Rugi Rumah yang Ditabrak Supercar Miliknya

2. Ronaldo punya basis penggemar sangat besar di dunia

Kepincut NFT, CR7 Jalin Kerja Sama dengan BinanceCristiano Ronaldo. (twitter.com/EURO2020)

Sementara itu, Pendiri sekaligus CEO Binance, Changpeng Zhao, mengaku senang dapat bekerja sama dengan CR7. Penerbitan koleksi NFT Ronaldo diyakini Zhao dapat menyenangkan hati para penggemar kapten Timnas Portugal tersebut.

"Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terbaik dunia, dan telah melampaui dunia olahraga dalam menjadi ikon di berbagai industri. Melalui autentisitas, bakat, dan pekerjaan amalnya, dia telah mendapatkan salah satu basis fans paling berdedikasi di dunia. Kami sangat senang dapat memberikan kesempatan eksklusif kepada para fansnya untuk terhubung dengan Ronaldo dan memiliki sepotong sejarah olahraga yang ikonis," papar Zhao.

3. Definisi NFT

Kepincut NFT, CR7 Jalin Kerja Sama dengan Binanceilustrasi NFT (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebagai informasi, NFT dapat diartikan sebagai sebuah token unik yang merepresentasikan kepemilikan aset digital di dalam blockchain. Aset digitalnya itu bisa berupa foto, video, lagu, bahkan sampai game atau permainan.

Popularitas NFT baru mulai naik kurang lebih sekitar tahun lalu, walaupun pada dasarnya sudah ramai sebelum itu. Di sisi lain, NFT juga dipandang sebagai cara baru untuk siapapun yang memiliki karya seni digital ataupun para seniman, untuk memonetisasi asetnya. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan alternative income juga dari sana.

Baca Juga: Tertarik dengan NFT? Ini Dia 4 Jenis NFT yang Bisa Kamu Kepoin

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya