Comscore Tracker

Optimalkan 4G, Indosat Ooredoo Lanjutkan Kemitraan dengan Ericsson

Memanfaatkan teknologi kecerdasan dan machine learning

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka mempercepat digitalisasi operasional jaringan, Indosat Ooredoo memutuskan untuk melanjutkan kemitraannya dengan Ericsson. Selain itu, kemitraan ini juga ditujukan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik untuk para pelanggan Indosat Ooredoo.

Sebelumnya, kemitraan antara Indosat Ooredoo dan Ericsson telah menghasilkan penerapan kerangka solusi Ericsson Operations Engine (EOE) yang menggabungkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan pembelajaran mesin (Machine
Learning/ML).

Baca Juga: Resmi, Indosat Ooredoo Jual 4.200 Tower ke Edge Point

1. Indosat Ooredoo ingin kinerja jaringannya semakin optimal

Optimalkan 4G, Indosat Ooredoo Lanjutkan Kemitraan dengan EricssonPegawai Indosat Ooredoo. (Dok. Indosat Ooredoo)

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo Indonesia, Medhat Elhusseiny menyatakan, teknologi tersebut dibuat untuk memantau dan menyesuaikan parameter jaringan sehingga dapat mengoptimalkan kinerja jaringan radio 4G Indosat Ooredoo yang berkualitas video.

"Penerapan kerangka solusi EOE merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Indosat Ooredoo untuk mendigitalisasi operasional jaringan yang akan meningkatkan ketahanan jaringan, pemantauan otomatis, dan pemulihan jaringan otomatis. Dengan digitalisasi, Indosat Ooredoo mampu menghadirkan response time terbaik di industri untuk penyampaian layanan bagi pelanggan korporasi," jelas dia, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Sabtu (1/5/2021).

Baca Juga: Resmi, Indosat Ooredoo Jual 4.200 Tower ke Edge Point

2. Sejalan dengan tujuan perusahaan untuk mengaplikasikan bisnis berkelanjutan

Optimalkan 4G, Indosat Ooredoo Lanjutkan Kemitraan dengan Ericssondok.IDNTimes/Tri Wahyuni

Elhusseiny menambahkan, kerja sama dengan Ericsson turut memperkuat komitmen Indosat Ooredoo dalam melaksanakan praktik dan efisiensi bisnis berkelanjutan melalui pengaplikasikan perangkat AI dan ML.

Dengan begitu, konsumsi energi di seluruh jaringan Indosat Ooredoo akan semakin optimal. Selain itu, melalui teknologi AI, Indosat Ooredoo dapat semakin meningkatkan efisiensi dan memanfaatkan aset lebih baik lagi.

Kemudian di sisi lain, memastikan pelanggan akan selalu menerima layanan kelas dunia dan memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi pemegang saham Indosat Ooredoo.

"Di Indosat Ooredoo, kami tetap fokus pada peningkatan kinerja jaringan untuk memberikan kepuasan pelanggan yang lebih besar. Tahun 2021 merupakan titik perubahan bagi transformasi Indosat Ooredoo menjadi perusahaan yang sepenuhnya digital," ungkap Elhusseiny.

3. Komitmen Indosaat Ooredoo menjadi perusahaan digital sepenuhnya

Optimalkan 4G, Indosat Ooredoo Lanjutkan Kemitraan dengan Ericssonindosatooredoo.com

Perusahaan dengan kode emiten ISAT tersebut memang bertekad go digital alias menjadi digital sepenuhnya. Maka dari itu, lanjutan kemitraan dengan Ericsson menjadi salah satu strategi transofrmasi digital yang diusung oleh Indosat Ooredoo.

"Indosat Ooredoo terus berupaya untuk memanfaatkan teknologi seperti AI, data analytics, dan machine learning untuk menyiapkan jaringan masa depan yang siap melayani pelanggan dengan lebih baik. Indosat Ooredoo memastikan operasional teknologinya menjadi lebih efisien, ramping, dan produktif di masa depan," terang Elhusseiny.

Baca Juga: Inspiratif! Begini Cara Indosat Ooredoo Ajak Kamu Bisa Bangkit Bersama

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya