Comscore Tracker

City Vision Dukung Ekosistem UMKM 

City Vision berkolaborasi dengan KoinWorks

Jakarta, IDN Times - City Vision mendukung pertumbuhan UMKM dengan ikut meramaikan festival bisnis KoinWorks. KoinWorks menyelenggarakan acara KoinWorks NEO Inspire yang merupakan festival bisnis terbesar di Indonesia.

Selain meluncurkan inovasi terbaru mereka KoinWorks NEO yang merupakan one stop financial solution, salah satu program akbar di festival tersebut adalah Kompetisi KoinWorks NEO Inspire yang ditujukan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: KoinWorks Gandeng Mandiri Manajemen untuk Pengelolaan Dana Lender

1. City Vision memberikan hadiah kepada para pemenang

City Vision Dukung Ekosistem UMKM Co Founder City Vision Meyrick Sumantri. (dok. City Vision)

Co-Founder City Vision, Meyrick Sumantri menyampaikan bahwa sebagai partner dari KoinWorks, City Vision ikut meramaikan festival bisnis Koinworks NEO Inspire dengan cara turut memberikan hadiah kepada para pemenang.

"Kami memberikan hadiah untuk mengiklankan bisnis ke-7 pemenang UMKM, melaui platform media iklan OOH di LED City Vision selama 2 minggu di bulan Juli nanti," kata Meyrick dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu (6/7/2022).

Kompetisi tersebut dibagi menjadi beberapa kategori diantaranya: Womenpreneur, Freelancer, Grassroot SME, Content Creator, Startup, dan Educator. Pendaftar kompetisi diikuti hampir sembilan ribu UMKM dan pemilik usaha dari seluruh Indonesia.

Dari total pendaftar dipilih 60 finalis untuk mengikuti kegiatan bootcamp, mentoring, dan mempresentasikan bisnis mereka dalam Festival KoinWorks NEO Inspire, dengan total hadiah uang tunai hingga Rp2 miliar.

Baca Juga: Fintech Lokal KoinWorks Dukung Penggalangan Dana COVID-19

2. City Vision mengedukasi soal media luar ruang

Selain itu, City Vision juga membuka booth untuk mengedukasi mengenai manfaat OOH (media luar ruang) sebagai media promosi bagi para pengusaha khususnya Startup dan UMKM.

Peran City Vision dalam acara KoinWorks NEO Inspire adalah bersama dengan KoinWorks, City Vision ingin menunjukkan komitmen dalam membantu para pelaku UMKM untuk dapat terus berkembang, serta mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi nasional dengan memfasilitasi UMKM untuk mempromosikan produknya di media luar ruang.

Baca Juga: City Vision Hadirkan OOH LED Teknologi AI di Indonesia

3. City Vision mendorong pertumbuhan komunitas dan UMKM

City Vision Dukung Ekosistem UMKM City Vision. (dok. City Vision)

Meyrick menambahkan, City Vision akan terus membantu dan mendorong pertumbuhan komunitas melalui platform sendiri, yaitu out-of-home advertising (OOH), yang merupakan cara yang tepat untuk memasarkan produk dan menarik pelanggan potensial.

“Tentunya Kami bahagia dan bangga dapat berpartisipasi serta mendukung kompetisi KoinWorks NEO Inspire ini. Melihat betapa kuatnya ekosistem bagi UMKM yang selalu semangat dalam mengikuti acara ini,” kata dia.

City Vision adalah perusahaan media luar ruang terkemuka dengan jaringan transportasi umum terbesar dan aset media roadside paling berkualitas di Indonesia. Dengan lebih dari 50 juta impresi per bulan, City Vision memfokuskan jaringan LED roadside mereka pada lokasi eksklusif dan premium.

Sebagai pemimpin di media transportasi umum, City Vision menjangkau lebih dari dua juta penumpang setiap harinya pada 80 stasiun kereta commuter line dan antar kota yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Bertujuan untuk menciptakan ekosistem periklanan yang efektif dan inovatif di Indonesia, City Vision telah meningkatkan kemampuan digital setiap asetnya dengan teknologi AI, integrasi O2O, dan konten dinamis untuk menjadikan media luar ruang yang lebih modern dan terukur.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya