Comscore Tracker

Nestle Indonesia Ingin Jadikan Semua  Kemasannya Daur Ulang 

Nestle punya komitmen untuk memerangi perubahan iklim.

Jakarta, IDN Times - Nestle sebagai perusahaan makanan terbesar di dunia berkomitmen untuk menyelamatkan bumi lewat produk yang dijual di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di era perubahan iklim saat ini, perusahaan dituntut tidak hanya mementingkan keuntungan. Tetapi dampak dari produksi dan penjualan mereka terhadap lingkungan dan keberlangsungan makhluk hidup, terutama untuk belasan hingga puluhan tahun ke depan.

Baca Juga: Nestlé Dukung Percepatan Penurunan Stunting di NTT

1. Nestle berkomitmen kemasan produknya bisa didaur ulang

Nestle Indonesia Ingin Jadikan Semua  Kemasannya Daur Ulang Nestle (Website/nestle.co.id)

Presiden Direktur Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar menegaskan Nestle memiliki dua komitmen untuk menyelamatkan bumi.

“Dua komitmen ini adalah menjadikan semua kemasan produk kami di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, reusable and recycle. Ini komitmen yang besar,” kata Ganesan, di Fortune Summit 2022 by IDN Media dalam tema When Profit Meets the Planes, di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Lalu, Nestle juga menyatakan komitmen dalam mencapai nol emisi karbon. Perusahaan ini ingin menjadikan semua kemasan produknya bisa didaur ulang pada 2025 mendatang.

Baca Juga: Bersama Nestle Patahkan Bias, Wujudkan Kembali Mimpi yang Kandas

2. Komitmen Nestle pada lingkungan

Nestle Indonesia Ingin Jadikan Semua  Kemasannya Daur Ulang Ribuan bibit pohon ditanam dari kegiatan virtual ride and fun yang diselenggarakan Milo Nestle. (dok. Milo Nestle)

Ganesan juga mengatakan bahwa komitmen Nestle terhadap lingkungan sangat besar. Hal ini ditunjukkan dari kemasan produk siap minum bikinan Nestle sudah menggunakan sedotan dari kertas.

“Fokus kita mengatasi perubahan iklim ini. Kita harus melanjutkan dan membantu melindungi memperbaharui lingkungan,” ujar dia lagi.

Baca Juga: 60 Persen Produk Nestle Disebut Tak Sehat, Begini Respons BPOM

3. Pengemasan daur ulang merupakan tantangan tersendiri

Nestle Indonesia Ingin Jadikan Semua  Kemasannya Daur Ulang Pandu Sjahrir, Founding Partner AC Ventures dan Vice President Director TBS Energi Utama dan Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur Nestle Indonesia dalam acara Fortune Indonesia Summit 2022 pada Kamis (19/5/2022). (IDN Times/Sonya Michaella)

Meski demikian, Ganesan mengaku bahwa pengemasan daur ulang di seluruh produknya merupakan sebuah tantangan.

“Kita harus memastikan bahwa tanggung jawab kita tidak hanya sampai pada produk kita telah terjual. Tetapi hingga ujungnya ketika isi dari produk ini sudah dikonsumsi dan bagaimana kemasannya ini,” ujar dia.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya