Comscore Tracker

Siap-siap, Masyarakat Bakal Booster Pakai Vaksin BUMN

Pahala menyampaikan kabar itu di acara IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Wakil Menteri I BUMN, Pahala Nugraha Mansury membeberkan bahwa masyarakat akan mendapatkan vaksinasi booster menggunakan vaksin buatan BUMN. Vaksin produksi perusahaan pelat merah ini diberi nama Indovac.

Dia menjelaskan bahwa BPOM akan menyampaikan pernyataan pers pada Jumat (30/9/2022) terkait penggunaan vaksin BUMN untuk booster.

"Mudah-mudahan kita bisa lakukan vaksinasi kepada masyarakat dalam bentuk booster untuk vaksin COVID-19 itu moga-moga kita bisa lakukan dengan vaksin Indovac," ujarnya dalam diskusi bertajuk The Future of Work end Education dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 stage Visionary Leaders by IDN Times di The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Pahala mengatakan bahwa saat ini baru 30 persen masyarakat Indonesia yang mendapat suntikan vaksin booster. Diharapkan kehadiran vaksin Indovac dapat mengakselerasi penyuntikan booster kepada masyarakat.

Dia mengatakan bahwa pada awal pandemik COVID-19 terjadi di dunia, betapa sulitnya mendapatkan vaksin COVID-19 dari negara-negara yang sudah mampu memproduksi. Hingga akhirnya Indonesia melalui BUMN dapat memproduksi vaksin COVID-19 secara mandiri.

"Waktu itu mendatangkan vaksin susah banget, hampir gak ada negara, saya pun juga ikut terlibat dalam proses negosiasinya waktu itu dengan Amerika Pfizer, kemudian Moderna, dan akhirnya kita bisa mendatangkan vaksin Sinovac, dan Alhamdulillah besok akan ada prescon dari BPOM," tambahnya.

Hari ini Pahala menjadi pembicaraan dalam acara IMGS di depan ratusan audiens. Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE. 

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix. 

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Bos Bio Farma: Alhamdulillah BPOM Keluarkan Izin Vaksin Indovac

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya