Comscore Tracker

Asyik! Penumpang Citilink Bisa Tes Antigen atau PCR Gratis

Ada sejumlah syarat buat mendapatkan antigen atau PCR gratis

Jakarta, IDN Times - Penumpang maskapai Citilink bisa mendapatkan layanan rapid test antigen atau PCR gratis khusus yang membeli tiket untuk penerbangan pada periode 13 Agustus sampai 30 September 2021.

Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo mengatakan layanan gratis tes antigen PCR itu diselenggarakan Citilink yang bekerja sama dengan SiCepat Ekspres.

"Kerja sama ini kami harap dapat mengurangi kekhawatiran serta menjawab kebutuhan masyarakat akan perjalanan udara yang aman dan nyaman dengan Citilink. Semoga Citilink dan SiCepat Ekspres dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam menghadirkan berbagai program baru yang tentunya memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia,” kata Juliandra dalam keterangan resminya, Rabu (11/8/2021).

Baca Juga: Serikat Pekerja Garuda Minta Syarat Naik Pesawat Sama dengan Moda Lain

1. Syarat lengkap tes antigen dan PCR gratis untuk penumpang Citilink

Asyik! Penumpang Citilink Bisa Tes Antigen atau PCR GratisCitilink (IDN Times/Dwi Agustiar)

Untuk bisa memperoleh layanan gratis itu, penumpang harus membeli tiket mulai 12 Agustus 2021 di Aplikasi Betterfly Citilink dan website www.citilink.co.id. Adapun periode penerbangannya seperti yang dijelaskan di atas, yakni 13 Agustus sampai 30 September, alias berlaku 49 hari.

Layanan tes antigen atau PCR gratis bisa diperoleh penumpang Citilink di fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan Pasporsehat.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program tersebut, penumpang dapat mengunjungi laman https://www.citilink.co.id/gratis-pcr.

2. Penumpang Citilink bisa terbang dengan aman

Asyik! Penumpang Citilink Bisa Tes Antigen atau PCR GratisMaskapai penerbangan Citilink. (IDN Times/ Deryardli Tiarhendi)

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan program penyediaan layanan gratis tersebut dilakukan agar penumpang Citilink bisa terbang dengan aman.

“Melalui kolaborasi ini kami berharap dapat membantu masyarakat khususnya penumpang Citilink yang memang harus melakukan perjalanan udara karena pekerjaan atau hal mendesak lainnya di masa pandemi saat ini. Mereka tetap dapat melakukan perjalanan dengan aman, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari virus COVID-19," kata The Kim Hai.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Penumpang Pesawat Bisa Pakai Antigen Jika Sudah Vaksin

3. Kerjasama Citilink dengan SiCepat Ekspres

Asyik! Penumpang Citilink Bisa Tes Antigen atau PCR GratisMaskapai penerbangan Citilink. (IDN Times/ Deryardli Tiarhendi)

Selain program penyediaan tes antigen atau PCR gratis, Citilink dan SiCepat juga bekerja sama dalam pemasangan livery SiCepat Ekspres di badan pesawat dan kabin pada pesawat Citilink pada bulan April lalu. 

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan Brand Awareness SiCepat Ekspres sebagai perusahaan jasa pengiriman ASLI Indonesia di masyarakat. 

Baca Juga: Penumpang Palsukan Identitas PCR, Begini Penjelasan Citilink

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya