Comscore Tracker

Bikin Wahana Zombie di Kereta, Operasional LRT Jakarta Gak Terganggu?

Ada wahana Train to Apocalypse sampai 11 September

Jakarta, IDN Times - Wahana 'kereta zombie' atau Train to Apocalypse di fasilitas LRT Jakarta menjadi sorotan. Dampak wahana yang menggunakan sarana kereta dan stasiun terhadap operasional LRT Jakarta itu pun dipertanyakan.

Meski begitu, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan LRT Jakarta, Sheila Indira Maharshi, memastikan wahana itu tak mengganggu operasional LRT Jakarta.

"Kita memastikan kegiatan ini sama sekali tidak mengganggu operasional maupun layanan, dan kita tetap memperhatikan aspek pelayanan dan keamanan penumpang," kata Sheila kepada awak media di Stasiun Pegangsaan Dua LRT Jakarta, Jumat (12/8/2022).

1. Jalur pengunjung wahana dan penumpang LRT Jakarta dipisah

Bikin Wahana Zombie di Kereta, Operasional LRT Jakarta Gak Terganggu?ilustrasi LRT Jakarta (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Sheila mengatakan, wahana Train to Apocalypse berpusat di dua stasiun, yakni Stasiun Boulevard Utara dan Stasiun Velodrome. Di dua stasiun tersebut, jalur masuk pengunjung wahana dan penumpang kereta terpisah, sehingga tak akan mengganggu operasional LRT Jakarta.

"Flow pengunjung dan penumpang berbeda. Lalu di kereta juga kita pisahkan sehingga kita tidak mengganggu kenyamanan penumpang reguler," tutur Sheila.

Adapun pintu masuk pengunjung wahana Train to Apocalypse adalah Stasiun Boulevard Utara. Saat masuk, pengunjung akan diarahkan pada loket penukaran tiket masuk. Sementara, penumpang kereta bisa langsung masuk ke gerbang atau gate masuk ke peron.

Baca Juga: Cara Naik LRT Jabodebek, Moda Bebas Macet dan Murah Meriah

2. Kereta hanya digunakan untuk memindahkan pengunjung wahana dari Stasiun Boulevard Utara ke Stasiun Velodrome

Bikin Wahana Zombie di Kereta, Operasional LRT Jakarta Gak Terganggu?Media Day LRT Jakarta, Event Train to Apocalypse (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Adapun wahana Train to Apocalypse akan menggunakan kereta LRT Jakarta yang beroperasi mulai mukul 13.00 sampai 21.00 WIB pada akhir pekan (weekend), dan 14.00 sampai 21.00 WIB pada hari kerja (weekday).

General Manager Operasi dan Pelayanan LRT Jakarta, Ampunghuang R Patriadi mengatakan kereta hanya digunakan untuk memindahkan pengunjung wahana dari Stasiun Boulevard Utara ke Stasiun Velodrome

"Fokus utama di stasiun. Kereta hanya memindahkan pengunjung dari wahana A ke wahana B. Misi Anda adalah menyelamatkan diri ke safety zone. Safety zone-nya di Velodrome. Masuknya dari Boulevard Utara. Semua thriller di sana, misi Anda menyelamatkan diri ke Velodrome," kata Ampunghuang.

3. Wahana Train to Apocalypse diharapkan bisa tingkatkan jumlah penumpang LRT Jakarta

Bikin Wahana Zombie di Kereta, Operasional LRT Jakarta Gak Terganggu?Event Train to Apocalypse di Stasiun Velodrome LRT Jakarta. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Kembali ke Sheila, dia mengatakan tujuan utama dari digelarnya event Train to Apocalypse adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas fasilitas LRT Jakarta. Harapannya, jumlah penumpang LRT Jakarta bisa bertambah.

"Jadi memang dengan kita bikin crowd di stasiun, harapannya awareness orang terhadap LRT, terhadap layanan itu bisa lebih tinggi sehingga bisa mendorong jumlah penumpang dan ridership," ucap Sheila.

Baca Juga: Ada Wahana Kereta Zombie di LRT Jakarta, Yuk Cobain! 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya