Comscore Tracker

Dilo Seno Widagdo, Direktur MIND ID yang Telah Melalang Buana di BUMN

Dilo Seno Widagdo bakal jadi pembicara di IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Mining Industry Indonesia (MIND ID) sebagai Holding BUMN Industri Pertambangan Indonesia dinahkodai oleh lima orang direksi. Salah satunya adalah Direktur Pengembangan Usaha, Dilo Seno Widagdo.

Sebagian besar, jajaran direksi MIND ID dilantik Menteri BUMN, Erick Thohir pada Oktober 2021 lalu, sehingga sebagian besar sudah mengemban jabatan direksi di MIND ID selama sekitar 11 bulan. Begitu pula dengan Dilo.

Baca Juga: MIND ID Dukung Penggunaan Produk dan Jasa Dalam Negeri

1. Dilo Seno Widagdo raih gelar magister di Universitas Prasetya Mulya

Dino yang bertugas mengembangkan usaha MIND ID meraih gelar sarjananya, yakni Sarjana Teknik Mesin di Universitas Trisakti pada 1991.

Dia kemudian melanjutkan studi magister di Universitas Prasetya Mulya, dan mendapatkan gelar S2 pada 2021.

2. Dilo belum setahun menjabat di MIND ID, tapi sudah melalang buana di BUMN

Dilo Seno Widagdo, Direktur MIND ID yang Telah Melalang Buana di BUMNMIND ID tegaskan komitmen untuk menerapkan Smart Operation di Industri Pertambangan. (Dok. MIND ID)

Meski belum genap 1 tahun menduduki kursi direksi di MIND ID, namun Dilo sudah melalang buana di perusahaan-perusahaan BUMN.

Berdasarkan situs resmi MIND ID, Rabu (28/9/2022), Dilo pernah menjabat sebagai Direktur Utama pada Entitas Anak PGN PT PGAS Solution, Direktur Infrastruktur dan Teknologi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Direktur Komersial PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

3. Bakal jadi pembicara di Indonesia Millennial and Gen Z Sumiit 2022

Pada Kamis, (29/9/2022) besok, Dilo akan menjadi salah satu pembicara Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2022 (IMGS), tepatnya pada panggung Visionary Leaders by IDN Times.

Dilo akan mengisi sesi ESG, The Future of Corporate Resillience pada pukul 15.00-16.00 WIB.

Adapun IMGS akan digelar selama 2 hari, yani 29-30 September 2022 di The Tribrata, Jakarta Selatan. IMGS 2022 menghadirkan puluhan pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 4.000. Dalam IMS 2020 (sebelum berganti nama menjadi IMGS 2022), IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMGS 2022 dan ikuti perkembangannya di media sosial @indonesia.summit.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya