Comscore Tracker

Konek ke IKN, Citilink Buka 3 Rute Baru dari Balikpapan

Rute yang dibuka ke Berau hingga Mamuju

Jakarta, IDN Times - Maskapai penerbangan Citilink mengoperasikan tiga rute baru dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan menuju Mamuju, Berau dan Banjarmasin.

Direktur Utama Citilink, Dewa Kadek Rai mengatakan pembukaan rute baru dari dan menuju Balikpapan tersebut diharapkan mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca Juga: Citilink Terbang Lagi dari Bandara Halim Mulai 1 September

1. Diharapkan bisa dongrak pariwisata nasional

Konek ke IKN, Citilink Buka 3 Rute Baru dari Balikpapanilustrasi saat penumpang diperiksa suhu tubuhnya di Bandara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan (IDN Times/Istimewa)

Selain itu, pembukaan ketiga rute baru tersebut juga diharapkan menambah konektivitas, dan bisa mendongkrak pemulihan pariwisata nasional.

“Pembukaan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan konektivitas, khususnya di Kalimantan dan Sulawesi untuk turut serta berperan dalam berkontribusi mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata nasional serta untuk mempermudah mobilitas masyarakat,” ujar Dewa dikutip dari keterangan resmi, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Indonesia Mau Kasih Hak Lahan 180 Tahun ke Investor IKN  

2. Rute Balikpapan-Mamuju baru beroperasi tiga kali seminggu

Konek ke IKN, Citilink Buka 3 Rute Baru dari BalikpapanMaskapai penerbangan Citilink membuka tiga rute baru dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. (dok. Citilink)

Maskapai Citilink melayani rute Balikpapan-Berau pp dan Balikpapan-Banjarmasin pp setiap hari. Sementara itu, untuk rute Balikpapan-Mamuju pp, baru beroperasi sebanyak tiga kali seminggu.

"Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan," bunyi keterangan resmi perusahaan.

Baca Juga: Keren, Mobil Terbang Bakal Diuji Coba di IKN Nusantara Pada 2024

3. Rincian jadwal penerbangan ke tiga rute baru dari Balikpapan

Konek ke IKN, Citilink Buka 3 Rute Baru dari Balikpapaninstagram.com/citilink

Penerbangan rute Balikpapan menuju Mamuju, Berau dan Banjarmasin ini beroperasi menggunakan pesawat ATR 72-600 dengan jadwal penerbangan sebagai berikut:

Rute Balikpapan-Mamuju dengan nomor penerbangan QG 1322 beroperasi setiap Senin, Rabu, dan Jumat dengan keberangkatan pukul 10:15 waktu setempat, dan perkiraan ketibaan pukul 11.30 waktu setempat.

Rute Mamuju-Balikpapan dengan nomor penerbangan QG 1323 beroperasi setiap Senin, Rabu, dan Jumat dengan keberangkatan pukul 11.55 waktu setempat, dan perkiraan ketibaan pukul 13.20 waktu setempat.

Rute Berau-Balikpapan dengan nomor penerbangan QG 1402 beroperasi setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu dengan keberangkatan pukul 10:15 waktu setempat, dan perkiraan ketibaan pukul 11.40 waktu setempat.

Rute Berau-Balikpapan dengan nomor penerbangan QG 1403 beroperasi setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu dengan keberangkatan pukul 12:05 waktu setempat, dan perkiraan ketibaan pukul 13.35 waktu setempat.

Rute Berau-Balikpapan dengan nomor penerbangan QG 1404 beroperasi setiap hari dengan keberangkatan pukul 14:00 waktu setempat, dan perkiraan ketibaan pukul 15.25 waktu setempat.

Rute Berau-Balikpapan dengan nomor penerbangan QG 1405 beroperasi setiap hari dengan keberangkatan pukul 15:50 waktu setempat, dan perkiraan ketibaan pukul 17.20 waktu setempat.

Rute Banjarmasin-Balikpapan dengan nomor penerbangan QG 1498 beroperasi setiap hari dengan keberangkatan pukul 08:10 waktu setempat, dan perkiraan ketibaan pukul 09.35 waktu setempat.

Rute Balikpapan-Banjarmasin dengan nomor penerbangan QG 1499 beroperasi setiap hari dengan keberangkatan pukul 17.45 waktu setempat, dan perkiraan ketibaan pukul 19.05 waktu setempat.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya