Comscore Tracker

Saham GOTO Sempat Anjlok, Boy Thohir: Naik-Turun Biasa 

Saham GOTO turun drastis dari harga IPO

Jakarta, IDN Times - Komisaris Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), Garibaldi "Boy" Thohir buka suara terkait harga saham GOTO yang turun drastis di bawah harga initial public offering (IPO).

Menurut Boy, naik-turun harga saham merupakan hal yang biasa terjadi di pasar modal.

"Kalau saham naik turun kan biasa. Bisa naik bisa turun, seperti biasa," kata Boy usai menghadiri Fortune Indonesia Summit 2022 di Hotel The Westin, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: LPS Pede Ekonomi RI Tumbuh di Atas 5 Persen Kuartal II-2022

1. Boy Thohir buka suara soal kerugian Telkom karena investasi di GOTO

Saham GOTO Sempat Anjlok, Boy Thohir: Naik-Turun Biasa Garibaldi Thohir, CEO Adaro Energy dalam acara Fortune Indonesia Summit 2022 pada Rabu (18/5/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Terkait kerugian anak usaha Telkom Indonesia, yakni Telkomsel yang berinvestasi di GOTO, menurutnya tak hanya dialami perusahaan pelat merah tersebut. Perusahaan lain seperti GIC Singapura dan Google juga mengalaminya.

"Menurun saya itukan unrealized gain, unrealized loss. Biasa saja. Dan bicara itu kan GIC ikut, Goolgle ikut. Biasalah saham sih," ujar Boy.

Boy juga memastikan investasi Telkom di GOTO tidak melanggar prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance. Dalam hal ini, mengingat Menteri BUMN, Erick Thohir adalah adik kandungnya sendiri.

"Ya enggak dong. Karena itu kan gak ada hubungan. Istilahnya korporasi dengan korporasi. Dan saya gak terlibat langsung kok. Saya kan di Komisaris," tutur Boy.

Baca Juga: Kementerian BUMN Bantah Telkomsel Rugi Investasi di GOTO

2. Kinerja saham GOTO juga dipengaruhi kondisi pasar dunia

Saham GOTO Sempat Anjlok, Boy Thohir: Naik-Turun Biasa Garibaldi Thohir, CEO Adaro Energy dalam acara Fortune Indonesia Summit 2022 pada Rabu (18/5/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Menurut Boy, naik-turunnya saham GOTO juga dipengaruhi kondisi pasar dunia. Ketika kondisi pasar terus naik, maka harga saham pun akan ikut naik. Begitu juga sebaliknya.

Secara keseluruhan, menurut dia, yang terpenting adalah perusahaan memiliki prospek yang bagus ke depan.

"Kita mesti memlihat fundamental dunia kan. Kalau dunianya turun pasti turun. Kalau naik ya naik. Yang penting prospek ke depannya bagaimana? Bagus atau enggak," ujar Boy.

Baca Juga: Inflasi April 3,47 Persen, Ketua LPS: Bukan Angka Kiamat 

3. Pergerakan saham GOTO hari ini

Saham GOTO Sempat Anjlok, Boy Thohir: Naik-Turun Biasa PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) resmi IPO di BEI pada Senin (11/4/2022). (dok. GoTo)

Meski sempat anjlok, saham GOTO hari ini ditutup di zona hijau pada perdagangan hari ini. Dilansir RTI, saham GOTO hari ini dibuka di zona merah seharga Rp186. Namun, pada penutupan, saham GOTO menguat 48 poin atau 24 persen ke Rp248.

Selain itu, hari ini saham GOTO masuk dalam jajaran saham top gainers. Saham GOTO ditransaksikan sebanyak 68 ribu kali hari ini, dengan volume perdagangan 4,3 miliar lembar, dengan nilai transaksi Rp958,4 miliar. 

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya