Comscore Tracker

Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Jika Gunakan BCA Mobile

Semuanya bisa dilakukan hanya dalam satu aplikasi!

Pada era digital ini, gawai memiliki peranan yang sangat banyak dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari belanja, order ojek, les daring, serta bekerja. Tapi, tak hanya sampai di situ saja kecanggihan yang ditawarkan oleh smartphone saat ini. Sebab sekarang kita juga bisa melakukan beberapa transaksi perbankan menggunakan ponsel pintar dengan sangat simpel. Hal ini tak lepas dari inovasi yang dilakukan oleh BCA.

Dalam aplikasi BCA Mobile model terbaru ada fitur yang bernama Cardless. Fitur ini adalah pembaruan dari fitur Setor Tarik yang hanya bisa melakukan setor tarik tanpa kartu di ATM. Penggantian nama dari Setor Tarik ke Cardless karena ada penambahan menu yaitu transaksi bank tanpa kartu.

Tentunya ini membuat transaksi perbankan semakin simpel. Apalagi untuk kamu generasi millenial yang ingin melakukan semua hal dengan cepat. Selain itu dengan menggunakan fitur Cardless ini kamu akan memiliki beberapa keuntungan, lo. Mau tahu?

Yuk, simak lima keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan BCA Mobile!

1. Tidak akan pusing saat lupa membawa dompet karena bisa cashless tanpa kartu di ATM

Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Jika Gunakan BCA Mobilepexels.com/Lukas

Ya, pasti banyak di antara kawan semua yang sering melupakan dompet saat belanja di minimarket. Tapi, sekarang kalian tak perlu lagi pusing apalagi merasa malu dan pulang dengan tangan hampa. Sebab kini kita sudah bisa lo cashless tanpa kartu di ATM dengan aplikasi BCA Mobile.

Caranya sangat mudah. Pertama, kalian harus punya rekening BCA dan aplikasi BCA Mobile di smartphone. Kalau belum punya rekening, kalian bisa membuatnya melalui aplikasi ini. Nah, bila sudah punya tinggal buka BCA Mobile. Pilih Cardless dan klik menu Tarik Tunai.

Setelah itu pilih nominal uang yang ingin ditarik, kemudian masukan pin m-BCA dan kalian akan mendapatkan enam digit kode transaksi. Bila sudah mendapatkan kodenya segera pergilah ke ATM terdekat.

Pilih menu transaksi tanpa kartu. Masukan nomor HP yang digunakan untuk rekening BCA Mobile serta kode enam digit tadi. Maka uang kamu pun akan segera keluar dari mesin ATM.

Sekarang kalian tinggal belanja. Tapi ada yang harus perlu diingat, kode transaksi tadi hanya berlaku satu jam. Jadi, kalau sudah mendapatkan kodenya segeralah pergi ke ATM.

2. Setor tunai sangat simpel cukup membawa hape dan uangnya saja

Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Jika Gunakan BCA Mobileinstagram.com/kagemsolo

Apa kalian pernah merasa ribet saat ingin setor tunai ke ATM atau malah sering lupa membawa kartu ATM-nya. Sekarang tidak perlu lagi merasa seperti itu kawan. Karena dengan smartphone dan fitur Cardless di BCA Mobile kalian hanya perlu membawa HP dan uang ke ATM.

Caranya juga mudah kok. Buka BCA Mobile dan pilih menu Cardless. Klik setor tunai dan pilih rekening yang akan dituju. Masukan pin m-BCA untuk mendapat kode transaksi enam digit. Setelah mendapatkannya segera pergi mencari ATM Setor Tarik yang terdekat.

Masuk ke dalam ATM, pilih menu transaksi tanpa kartu. Lalu masukan nomor HP BCA Mobile dan enam digit kode transaksi yang tadi sudah didapat. Setor uangnya ke ATM, jangan lupa untuk memastikan jumlah uangnya sesuai dengan yang tertera di layar dan transaksi pun sudah selesai.

3. Transaksi mudah di cabang tanpa perlu menunggu lagi untuk otorisasi kartu paspor

Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Jika Gunakan BCA Mobilepexels.com/Pixabay

Nah, ini adalah layanan terbaru dari BCA Mobile yang membuat transaksi perbankan benar-benar semakin simpel. Karena sekarang kita bisa melakukan transaksi di cabang tanpa perlu otorisasi kartu ATM. Caranya juga mudah pakai banget. Pokoknya anti ribet!

Pertama, kalian buka dulu aplikasi BCA Mobile dan pilih menu Cardless. Lalu klik cabang dan input pin m-BCA untuk mendapatkan kode transaksi enam digit. Setelah itu silakan pergi ke cabang BCA terdekat lalu mengambil antrean, bisa di Teller atau pun Customer Service.

Masukan nomor HP BCA Mobile serta kode transaksi pada PIN Pad untuk menyelesaikan transaksi dan selamat transaksi kamu selesai. Mudah dan cepat bukan? Cocok buat kalian generasi millenial yang punya kegiatan segudang!

Baca Juga: 5 Keunggulan Ini Bakal Buat Kamu Betah Menggunakan BCA Keyboard

4. Aman dari bahaya kartu tertelan dan kejahatan skimming

Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Jika Gunakan BCA Mobilepixabay.com/3D_Maennchen

Pernah dengar kan peristiwa kartu tertelan atau pembobolan rekening dengan cara skimming atau mungkin kawan semua pernah mengalaminya. Nah, dengan fitur Cardless yang disediakan oleh BCA Mobile ini kalian tidak perlu takut lagi dengan peristiwa semacam itu. Karena kode enam digit tadi yang tahu cuma kalian sendiri dan pada transaksi berikutnya juga akan berganti.

Selain simpel, transaksi dengan cara Cardless juga memberikan solusi atas maraknya kasus skimming yang meresahkan para pengguna kartu ATM. Metode pembobolan kartu yang semakin canggih membuat para pengguna menjadi bingung. Tapi, sekarang sepertinya tidak akan bingung lagi karena tinggal pakai BCA Mobile dan fitur cardless-nya. Dijamin transaksi perbankan semakin aman dan nyaman.

5. Dapat menunjang penampilan modis karena bayar apa saja tinggal pakai hape

Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Jika Gunakan BCA Mobilepexels.com/bruce mars

Kalau yang satu ini sepertinya sangat cocok dengan kaum millenial yang apa-apa serba praktis. Karena sepertinya mengambil dompet dan mengeluarkan kartu ATM di tempat umum menjadi kegiatan yang lumayan ribet sekarang ini. Belum lagi kalau tempatnya begitu ramai.

Selain itu barang yang paling sering ada di genggaman saat ini adalah smartphone kan dibanding dompet. Oleh karena itu untuk kamu-kamu yang suka belanja sambil memegang ponsel, tak perlu lagi ribet saat berada di kasir. Saat ini kita bisa lho membayar belanjaan dengan HP yaitu dengan cara scan kode QR.

Pilih menu QR di BCA Mobile, kemudian scan kode QR tujuan. Masukan nominal transfer dan juga nomor PIN m-BCA tunggu beberapa saat dan selesai. Gimana, beneran simpel dan modis banget kan?

Nah, itulah lima keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi BCA Mobile. Era sudah berubah kawan. Sekarang ini sudah tidak zaman lagi transaksi pakai kartu. Transaksi perbankan #DibikinSimpel aja dengan aplikasi BCA Mobile.

Yuk, segera #JoinGenerasiSimpel dan #JoinGenerasiSimpelIDN serta dapatkan fasilitas perbankan yang anti ribet!

Baca Juga: 5 Masalah Klasik yang Gak Kamu Alami Saat Buka Tabungan di BCA Mobile

Arsya Naira Photo Verified Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi. Instagram-ku @_adhesa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya