TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Makin Menggurita, BCA Akuisisi Rabobank 

Operasional Rabobank bakal dihentikan

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Jakarta, IDN Times - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakuisisi saham PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank Indonesia) dari Grup Rabobank. Transaksi tersebut mengikuti rencana Grup Rabobank untuk menghentikan operasional di Indonesia seiring perubahan strategi global grup.

Akuisisi tersebut ditandai dengan penandatangan perjanjian jual beli bersyarat (conditional sale and purchase agreement atau CSPA) antara kedua pihak yang tunduk pada persetujuan OJK.

Baca Juga: BCA Mulai Lirik untuk Terapkan Teknologi Blockchain

1. Rabobank dalam proses penghentian operasional

ANTARAFOTO

Wakil Presiden Direktur Rabobank Indonesia, Soemenggrie Jongkamto mengatakan, fokus utama Rabobank adalah memastikan proses transisi berjalan sebaik mungkin bagi semua pihak. Khususnya para nasabah dan seluruh karyawan selama proses penghentian operasional.

"Seiring dengan berjalannya proses tersebut, para pemegang saham kami dihampiri oleh beberapa pihak yang tertarik dan pada akhirnya mencapai persetujuan dengan BCA. Kami juga percaya hadirnya BCA akan semakin mendukung proses transisi yang baik bagi semua pihak,” ujarnya seperti dikutip dari Info Bank News, Kamis (12/12).

2. Rabobank tetap fokus di sektor pangan dan agribisnis

Ilustrasi Transaksi Online (IDN Times/Arief Rahmat)

Meski menghentikan operasional di Indonesia, kata dia, Grup Rabobank tetap berkomitmen terhadap sektor pangan dan agrobisnis di Indonesia. Selain itu, akan terus melayani nasabah wholesale Indonesia melalui cabang-cabang Rabobank di luar negeri.

"Kami juga terus mendukung sektor agrobisnis di Indonesia melalui Rabo Foundation," ungkapnya.

Baca Juga: Bank Artos Diakusisi Jerry Ng, Begini Reaksi Bos BCA

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya