Comscore Tracker

Malas Antre di Bank? Buka Tabungan Online Sebagai Alternatif Kekinian

Buka Tabungan di BCA mobile, Bisa dimana saja Lho!

Hal paling menyebalkan saat harus membuka buku tabungan adalah antreannya. Setuju tidak? Apalagi kita harus datang ke bank di hari kerja, jam kerja juga. Kebayang dong gimana gak tenangnya kita saat meninggalkan pekerjaan di kantor untuk urusan tabungan?

Ah, tapi zaman sekarang semua serba mudah kok. Ada terobosan baru dari Bank Central Asia ini contohnya. Kemudahan dalam genggaman yang ditawarkan ngga tanggung-tanggung cuy! Kita bahkan bisa membuka buku tabungan secara online! Tanpa antrian dan tentunya lebih praktis dan hemat waktu. 

Buka Tabungan di BCA mobile, bisa di mana saja, tanggal merah sekalipun! Wah, tanggal merah juga bisa? Bisa dong! Bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Gawai yang memadai

Malas Antre di Bank? Buka Tabungan Online Sebagai Alternatif KekinianSyarat pembukaan tabungan

Salah satu syarat sebelum kita bisa membuka tabungan lewat online adalah kita harus memiliki Smartphone dengan operating system minimal iOS 8 atau Android 4.4. Kemudian jangan lupa harus ada pulsa yang cukup untuk satu kali sms saja.

Tentu saja pulsa internet juga harus disediakan ya, karena sebelum melakukan pembukaan rekening kita harus punya kuota yang cukup dan jaringan stabil untuk video call sekitar 5 hingga 15 menit. Jangan lupa unduh aplikasi bca mobile terlebih dahulu di Play Store ya!

2. Dokumen yang perlu disiapkan

Malas Antre di Bank? Buka Tabungan Online Sebagai Alternatif Kekinianbca.co.id

Diantara dokumen yang perlu disiapkan saat melakukan pendaftaran pembukaan buku tabungan BCA adalah harus tercatat sebagai Warga Negara Indonesia asli dibuktikan dengan  KTP WNI dan memiliki e-KTP. Selain e-KTP, pembukaan rekening tidak dapat dilakukan. Selain KTP kita juga harus memiliki alamat e-mail pribadi.

Foto e-KTP harus jelas, difoto di tempat terang, dan mengikuti kotak yang tersedia / tidak terpotong. Begitu juga dengan foto wajah, harus jelas, difoto di tempat terang, wajah tidak tertutupi barang apapun dan mengikuti lingkaran yang tersedia.

Lalu foto tanda tangan harus sama dengan di e-KTP, jelas, difoto di tempat terang dan mengikuti kotak yang tersedia / tidak terpotong. Mudah 'kan?

Baca Juga: 5 Keunggulan Ini Bakal Buat Kamu Betah Menggunakan BCA Keyboard

3. Verifikasi data melalui video call dengan Customer Service Halo BCA

Malas Antre di Bank? Buka Tabungan Online Sebagai Alternatif Kekinianbca.co.id

Untuk verifikasi data yang sudah kita masukkan, kita harus menyediakan waktu sepuluh hingga lima belas menit saja lewat Video call. Video Call dapat dilaksanakan setiap hari termasuk hari libur / tanggal merah, pada jam 06.00 s/d 20.00. Nah lho, tanggal merah pun tetap dilayani lho!

Jika saat ingin melakukan video call, mau menunda atau waktu sudah di luar jam layanan video call, dapat ditunda dengan batas waktu 7 hari kalender dengan cara: klik “Lain Waktu” atau “Log Out” (di kanan atas), dan untuk masuk kembali, klik menu “Buka Rekening Baru” kemudian masukkan kode akses, maka secara otomatis akan masuk ke layar video call. Wah, simple banget kan?

4. Jangan lupa lakukan setoran awal

Malas Antre di Bank? Buka Tabungan Online Sebagai Alternatif Kekinianbca.co.id

Nah, kalau tabunganmu sudah berhasil dibuka maka jangan lupakan satu hal ini ya agar rekeningmu tidak hangus. Segera lakukan setoran awal via fitur setor tunai tanpa kartu di BCA mobile, atau transfer antar BCA/ antar bank (tidak ada minimal setoran). Jika tidak melakukan setoran awal sampai 3 bulan, rekening akan tutup otomatis. Panjang kan waktunya, jadi jangan sampai terlupa ya, kawan!

5. Berhasil! Kamu sudah terdaftar sebagai nasabah BCA

Malas Antre di Bank? Buka Tabungan Online Sebagai Alternatif Kekinianpixabay.com/users/3d_maennchen

Setelah melakukan keempat hal diatas maka secara otomatis kamu sudah terdaftar sebagai nasabah BCA lho. Namun perlu diketahui bahwa untuk tabungan yang dibuka di BCA mobile tidak mendapatkan buku tabungan ya. Khusus untuk Tahapan Gold, jika kamu membutuhkan buku tabungan, dapat mengambil ke cabang BCA manapun dengan membawa e-KTP, kapan saja saat jam kerja. 

Fasilitas kartu Paspor BCA juga dalam bentuk digital. Jika kamu membutuhkan fisik kartu Paspor dapat mengambil ke cabang BCA manapun dengan membawa e-KTP. Oleh karena itu pilih Cabang yang sesuai dengan lokasi alamat rumah atau kantor kamu ya untuk mempermudah proses lainnya.

Bagaimana, mudah kan? Selamat mencoba mudahnya membuka tabungan kamu sekarang di BCA mobile!

#DibikinSimpel #JoinGenerasiSimpel #JoinGenerasiSimpelIDN

 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pebisnis Online Wajib Pakai BCA Keyboard untuk Jualan

Jihan Mawaddah Photo Verified Writer Jihan Mawaddah

Knowledge seeker

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You