Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Pebisnis Online Wajib Pakai BCA Keyboard untuk Jualan

#DibikinSimpel biar cuan maksimal!

Jualan online adalah bisnis yang mulai banyak digemari banyak orang belakangan ini. Dari orang dewasa, anak muda, hingga ibu rumah tangga sudah mulai merambah melakukan jualan online. Terlebih lagi mudahnya dalam pemasaran melalui sosial media atau melalui marketplace yang tidak membutuhkan banyak biaya sehingga memicu banyak orang untuk mulai membuka bisnis online mereka. 

Dalam berbisnis online, kita tidak jauh dari yang namanya bertransaksi, mulai dari melakukan pembayaran ke supplier, menerima pembayaran dari pembeli hingga melakukan refund ke pembeli jika ada masalah. Dari kebutuhan ini, tentu para pedagang online sangat membutuhkan akses yang cepat dan mudah dalam bertransaksi keuangan.

Memiliki rekening bank tentu sudah hal wajib untuk dilakukan setiap pebisnis online dan saat ini tentu sudah sangat terbantu dengan adanya mobile dan internet banking. Namun ternyata itu saja tidak cukup, pebisnis online sangat membutuhkan sebuah fitur yang bisa lebih efisien lagi dalam melakukan transaksi dan melayani konsumen sekaligus karena fast response dalam melayani konsumen adalah salah satu kunci suksesnya sebuah online shop.

Bank BCA memahami itu dan menciptakan sebuah inovasi radikal yang diberi nama BCA Keyboard. Fitur ini memungkinkan untuk melakukan transaksi langsung melalui keyboard ponsel tanpa harus beralih ke aplikasi mobile atau internet banking, sehingga kamu bisa melakukan transaksi keuangan sambil chattingan lho. Menarik, bukan? 

Nah, di bawah ini ada 5 alasan yang memperkuat mengapa para pebisnis online wajib pakai BCA Keyboard agar dagangannya makin laris dan transaksi makin mudah. Yuk, simak!

1. Lebih cepat transfer uang ke supplier

5 Alasan Mengapa Pebisnis Online Wajib Pakai BCA Keyboard untuk JualanInstagram.com/goodlifebca

Bagi para pebisnis online yang menjual barang dengan sistem reseller atau dropshipper, tentu melakukan kontak dan transaksi yang intensif dengan supplier adalah hal yang setiap hari dilakukan.Transaksi keuangan untuk melakukan transfer uang agar pesanan dari customer diproses oleh supplier adalah hal yang dilakukan sehari-hari.

Namun terkadang kamu ribet karena harus menginfokan produk apa yang ingin dipesan sekaligus harus melakukan transfer ke supplier. Nah, dengan BCA Keyboard, kamu bisa langsung menekan logo BCA yang ada di keyboard sembari kamu chattingan dengan supplier sehingga kamu bisa langsung melakukan transaksi sambil chatting tanpa harus pindah aplikasi. Memudahkan banget, bukan?

2. Kirim bukti transfer ke supplier tanpa keluar aplikasi

5 Alasan Mengapa Pebisnis Online Wajib Pakai BCA Keyboard untuk JualanInstagram.com/goodlifebca

Setelah bertransaksi tentu kamu juga butuh memberikan bukti transfer kepada supplier kamu. Hal yang ribet banget kalau kamu harus buka aplikasi mobile banking dan melakukan screenshot bukti transfernya lalu baru mengirimkannya ke supplier. Kini mengirimkan bukti transfer bisa gampang banget, karena kamu cukup klik melalui menu BCA Keyboard dan langsung bisa mengirimkan bukti transfer ke supplier tanpa harus keluar dari aplikasi lho. Wah, canggih banget nih!

3. Cek transferan dari customer lebih cepat dan mudah

5 Alasan Mengapa Pebisnis Online Wajib Pakai BCA Keyboard untuk JualanInstagram.com/evar05

Jualan online memang paling menyenangkan kalau dapat orderan dari customer yang langsung transfer pesanannya. Eitss, tapi jangan senang dulu, karena belakangan ini banyak penipuan bukti transfer palsu lho. Jadi jangan malas buat cek transferan dari customer  apakah sudah masuk atau belum, ya. Biar nggak tambah malas, kamu bisa gunakan BCA Keyboard buat cek transferan dari customer kamu lho.

Cukup klik logo BCA di BCA keyboard, masukin kode akses dan pilih menu "Info Saldo". Setelah memasukkan PIN, saldo kamu bisa langsung terlihat di atas keyboard kamu lho. Jadi kamu bisa langsung mengabari customer kamu kalau transferannya sudah masuk dan akan segera memproses pesanannya. Customer pun jadi senang karena kamu fast response banget balas chat-nya!

Baca Juga: Hilang Kartu ATM? Mulai Go Cardless Pakai Fitur Terbaru BCA Mobile!

4. Bikin laporan keuangan bisa lebih cepat

5 Alasan Mengapa Pebisnis Online Wajib Pakai BCA Keyboard untuk JualanInstagram.com/diannopiyani

Bikin laporan keuangan perlu kamu lakukan tiap akhir bulan agar bisa lebih tahu perkembangan bisnis kamu menghasilkan keuntungan berapa tiap bulannya. Dalam membuat laporan keuangan tentu membutuhkan data berapa uang yang keluar dan masuk dari rekening khusus untuk bisnismu.

Kamu pun bisa lebih mudah mengakses mutasi rekening BCA kamu dari BCA Keyboard sehingga kamu bisa membuat laporan bulanan namun nggak mengabaikan chat dari customer-mu. Kalau bisa #DibikinSimpel kenapa harus dipersulit?

5. Top up dompet digital untuk jasa pengirman, bisa sekalian chat dengan customer

5 Alasan Mengapa Pebisnis Online Wajib Pakai BCA Keyboard untuk JualanInstagram.com/adispermatas

Customer yang wilayahnya dekat dengan kita biasanya akan menggunakan jasa pengiriman instan menggunakan ojek online untuk mengirimkan paketnya, dan untuk pembayaran jasa pengiriman ojek online akan lebih mudah dengan menggunakan dompet digital yang sudah bekerja sama dengan tiap perusahaan ojek online.

Nah, dengan BCA Keyboard, kamu bisa melakukan top up dompet digital untuk melakukan pengiriman dengan menggunakan fitur BCA Virtual Account lho. Di menu BCA Keyboard, kamu bisa pilih "Transfer" dan pilih "Ke BCA Virtual Account", ya. Top up dompet digital jadi lebih mudah dan cepat, bukan?

Cara mengaktifkan BCA Keyboard

5 Alasan Mengapa Pebisnis Online Wajib Pakai BCA Keyboard untuk JualanInstagram.com/airferdi

Kamu pasti sudah keburu banget buat #JoinGenerasiSimpel pakai BCA Keyboard untuk menemani kesuksesan bisnis online kamu. Cara aktivasi BCA Keyboard mudah banget lho. Caranya, pastikan kamu sudah instal aplikasi BCA Mobile paling baru,  lalu klik menu "Aktivasi BCA Keyboard" dan pilih "Aktifkan Di Sini".

Setelah itu kamu bisa menggeser panel yang ada di sebelah pilihan BCA Keyboard untuk mengaktifkannya dan jika BCA Keyboard kamu sudah aktif maka akan ada logo BCA di bagian bawah keyboard ponsel kamu. 

Cara menggunakan BCA Keyboard untuk transaksi sangat mudah. Kamu bisa menekan logo BCA yang ada di keyboard, lalu masukan kode akses BCA Mobile kamu dan pilih menu transaksi yang akan kamu lakukan. Transaksi yang bisa dilakukan adalah cek saldo, transfer dan cek mutasi rekening. Mudah banget, bukan? Yuk, tunggu apa lagi buat #JoinGenerasiSimpelIDN bersama BCA agar bisnis online kamu makin berkembang!

Baca Juga: Buka Tabungan Tanpa Beban di BCA Mobile, Simpel dan Praktis!

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya