Comscore Tracker

5 Tips buat Kamu yang Mau Sukses Bisnis Online Shop

Yuk, jadi pebisnis sukses

Sekarang ini setiap orang lebih pilih belanja di online shop daripada toko fisik. Selain lebih praktis, belanja online juga bisa dilakukan setiap saat. Nah, kalau kamu ingin terjun ke dunia bisnis dengan mendirikan online shop tentu pilihan ini sangat tepat.

Coba deh lakukan lima tips #DibikinSimpel berikut ini supaya kamu bisa sukses berbisnis online. Apa saja?

1. Aktivasi BCA keyboard untuk mempermudah proses pembayaran

5 Tips buat Kamu yang Mau Sukses Bisnis Online Shopunsplash.com/Daria Nepriakhina

Setelah memiliki online shop, nantinya kamu akan mengendalikannya secara penuh lewat smartphone. Entah itu untuk mengatur feed online shop, berkomunikasi dengan customer, hingga mengurus pembayaran.

Kamu wajib untuk aktivasi BCA Keyboard. Dijamin hidupmu bakal lebih mudah karena bisa transaksi sambil chatting tanpa harus pindah aplikasi. Kamu bisa cek saldo, transfer, hingga cek mutasi rekening sambil chatting, asyik kan? #JoinGenerasiSimpel #JoinGenerasiSimpelIDN.

Langkah pertama, kamu harus punya m-banking BCA di ponselmu. Update BCA mobile dan klik menu aktivasi BCA Keyboard. Selanjutnya, aktifkan BCA Keyboard dan pilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama di smartphone milikmu. Voila, BCA Keyboard sudah aktif dan siap digunakan. Semudah itu kan?

2. Bikin tampilan feed semenarik mungkin

5 Tips buat Kamu yang Mau Sukses Bisnis Online Shopunsplash.com/Brooke Cagle

Media sosial ibaratnya adalah etalase toko di mana kamu memperlihatkan barang daganganmu. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu memaksimalkan media sosialmu. Desain logo dan tampilan feed semenarik mungkin. Selain itu, penting juga mencantumkan testimoni positif para pembelimu.

3. Adakan giveaway untuk menarik pelanggan baru

5 Tips buat Kamu yang Mau Sukses Bisnis Online Shopunsplash.com/Artem Beliaikin

Giveaway juga bisa jadi magnet tersendiri untuk menjaring pelanggan baru. Kamu bisa adakan giveaway seminggu atau sebulan sekali. Gak perlu hadiah yang heboh kok, kamu bisa memberikan hadiah berupa satu atau dua produk daganganmu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pebisnis Online Wajib Pakai BCA Keyboard untuk Jualan

4. Sering-sering berikan diskon untuk mempertahankan pelanggan lama

5 Tips buat Kamu yang Mau Sukses Bisnis Online Shopunsplash.com/Artem Beliaikin

Selain giveaway, memberikan diskon juga ampuh mempertahankan pelanggan lho. Coba deh, beri diskon untuk pembelian kedua atau diskon di hari perayaan khusus. Gak pelit memberikan diskon dijamin bikin pelanggan tetap bertahan.

5. Utamakan kepuasan pelanggan dengan pelayanan yang tepat dan pengiriman yang cepat

5 Tips buat Kamu yang Mau Sukses Bisnis Online Shopunsplash.com/Bench Accounting

Customer adalah raja. Kamu wajib memberikan pelayanan yang maksimal untuk semua pelangganmu. Yang terutama adalah jaga kualitas barang dan utamakan pengiriman secara kilat. Ketika barang diterima secara cepat dengan kualitas yang terjaga, dijamin pelanggan bakal repeat order.

Semoga usahamu lancar ya!

Baca Juga: Masalah Keuangan Milenial Ini Selesai dengan BCA Keyboard, Kok Bisa? 

Olivia Erwima Photo Community Writer Olivia Erwima

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You