5 Alasan Harus Baca Buku 'Secrets Divine of Love', Kaya Petuah Hidup!

Buku religiusitas yang dibalut dengan kutipan indah

Intinya Sih...

  • Buku 'Secrets of Divine Love' karya A.Helwa populer di kalangan milenial dan gen Z.
  • Buku ini mengajak pembaca meningkatkan kesadaran akan religiusitas dan memahami pentingnya beribadah.
  • Banyak kutipan indah yang mengajak kita memaknai arti hidup, serta menekankan besarnya cinta dan kasih sayang Tuhan.

Buku 'Secrets of Divine Love' karya A.Helwa cukup populer di kalangan milenial dan gen Z. Konon, buku ini mampu membuat para pembaca menyadari betapa besarnya kuasa Tuhan melalui kata dan kalimat indah didalamnya. Tapi, apa saja yang akan diperoleh setelah membacanya? Yuk, baca sampai akhir biar tahu jawabannya!

1. Meningkatkan kesadaran religiuisitas

5 Alasan Harus Baca Buku 'Secrets Divine of Love', Kaya Petuah Hidup!ilustrasi orang sedang salat (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Sesuai dengan temanya, yakni spiritual journey, buku ini memang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran pembaca akan religiusitas. Banyak kutipan-kutipan indah yang seakan mengajak kita kembali memaknai arti hidup ini sesuai fitrah yang diberikan oleh Tuhan. Kita diajak untuk menyadari bahwa hidup di dunia sejatinya hanyalah perjalanan sementara. Ada kehidupan yang jauh lebih penting setelahnya, yakni akhirat.

Dengan membacanya, kamu akan memahami bahwa segala yang dilakukan hendaknya senantiasa sesuai dengan syariat dan aturan Tuhan. Entah itu dalam bekerja, mengejar mimpi, mengejar karir, bersosialisasi dengan orang sekitar dan sebagainya. Didalamnya, akan kamu temukan bahwa manifestasi cinta Tuhan ternyata selalu ada di sekitar kita, namun jarang disadari karena tertutup oleh ego yang mendominasi diri. 

2. Memahami cinta dan kasih sayang Tuhan

5 Alasan Harus Baca Buku 'Secrets Divine of Love', Kaya Petuah Hidup!ilustrasi orang berdoa (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Di bagian awal buku ini, A. Helwa beberapa kali menekankan tentang besarnya cinta dan kasih sayang Tuhan kepada hamba-hambaNya, apalagi bagi mereka yang taat. Di dalamnya, ia menyebutkan bahwa porsi cinta dan kasih sayang Tuhan tidak akan berkurang sedikitpun, bahkan ketika kita melakukan kesalahan atau berbuat dosa, secara sengaja maupun tidak sengaja. 

Katanya, dosa dan kesalahan yang kita buat itulah yang sesungguhnya menghalangi pandangan kita dari bentuk cinta dan kasih sayang Tuhan. Kita merasa dijauhi dan ditinggali oleh-Nya, padahal sejatinya kitalah yang menjauhi sang Pencipta dengan berbuat kesalahan dalam hidup. Akan tetapi, lagi-lagi ia mengingatkan bahwa pintu maaf Tuhan akan selalu terbuka bagi mereka yang bertaubat. Itulah bukti cinta Tuhan kepada para hambaNya. 

3. Mengajak untuk senantiasa bertaubat

5 Alasan Harus Baca Buku 'Secrets Divine of Love', Kaya Petuah Hidup!ilustrasi orang sedang salat (pexels.com/Ali Arapoğlu)

Perkara taubat juga menjadi salah satu topik besar yang dibahas di dalam buku ini. A.Helwa menjelaskan bahwa dalam hidup, kita pasti pernah berbuat salah, entah itu secara sadar maupun tidak sadar. Dengan menyadari keagungan dan kebaikan Sang Pencipta, hendaklah kita segera bertaubat saat menyadari kesalahan yang sudah diperbuat. 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Saat kita ingin bertaubat, pertama kita harus dengan niat yang tulus untuk meminta maaf kepada-Nya. Tunjukkan rasa penyesalan yang begitu besar dan berkomitmen untuk tidak mengulanginya lagi. Lalu, mohon ampunlah kepada-Nya juga kepada mereka yang telah kita sakiti. Berikutnya, ucapkan terima kasih kepada-Nya atas rahmat yang diberikan yang dengannya kita sadar atas kesalahan kita. 

Baca Juga: 4 Buku Self Improvement untuk Lebih Semangat dalam Menjalani Hidup

4. Mengingatkan untuk tidak berlarut dalam kegagalan

5 Alasan Harus Baca Buku 'Secrets Divine of Love', Kaya Petuah Hidup!ilustrasi mengejar mimpi dengan tenang (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Bagi kamu yang merasa sedang berada di fase sedih dan down, buku ini sepertinya akan menjadi reminder yang sesuai. Dalam hidup, mengalami kegagalan, kesedihan, kesakitan dan sebagainya adalah hal yang wajar terjadi. Tidak menutup kemungkinan ada beberapa dari kita yang mengalami kewalahan untuk berdamai dengan hal-hal tersebut. Akhirnya, kita menjadi pribadi yang lupa bahwa ada Tuhan yang memiliki kekuasaan lebih besar dari cobaan yang dialami. 

Dalam buku ini, ada banyak sekali kutipan-kutipan indah dan powerful untuk meningkatkan semangat dalam menjalani kehidupan. Membacanya akan membuat kamu menjadi lebih termotivasi untuk belajar dan berproses menjadi lebih baik. Salah satu kutipannya berbunyi:

"Saat dunia terlelap, Allah SWT akan selalu terjaga bersamamu. Dia tahu air mata yang kamu sembunyikan dari balik senyum indahmu. Dia rangkul segala sakit dan beban yang kamu pikir tidak akan ada yang mampu memahaminya."

5. Mendorong semangat beribadah

5 Alasan Harus Baca Buku 'Secrets Divine of Love', Kaya Petuah Hidup!ilustrasi orang mengaji (pexels.com/Thirdman)

Tak kalah penting, buku ini juga mengajak kita untuk meningkatkan semangat beribadah. A. Helwa menjelaskan dalam bukunya dengan sangat runtut bahwa beribadah perlu dilakukan bukan karena Tuhan yang membutuhkan. Namun, karena kita menyadari hidup di dunia ini tidak akan mudah tanpa bantuan dan pertolongan-Nya. 

Beribadah akan membuat kita menjadi lebih dekat dengan-Nya, sehingga segala masalah yang terlihat sangat sulit akan menjadi mudah dengan keagungan-Nya. Beribadah akan membuat kita lebih menyadari kebesaran-Nya yang selama ini tertutup oleh dosa dan kesalahan kita. Dengan begitu, hidup akan terasa lebih damai dan lebih nikmat.

Banyak sekali pelajaran hidup yang bisa kita petik setelah membaca buku ini. Kata-kata dan kalimat yang begitu indah membuat kamu akan lebih mudah memahami maknanya dibanding buku-buku bertemakan religiusitas lainnya. Semoga dengan ini kamu menjadi terinspirasi untuk membaca buku ini dan mengambil makna berharga didalamnya, ya!

Baca Juga: 5 Tempat Unik untuk Baca Buku dengan Tenang, Lebih Fokus!

Nur Tazkiyah Sejati Photo Verified Writer Nur Tazkiyah Sejati

rarely found someone who wants to listen carefully, so i write to release what is inside my mind

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya