Comscore Tracker

5 Hidangan dari Malta yang Unik dan Bikin Penasaran, Ada Daging Kuda!

Kamu berani mencobanya?

Malta merupakan negara kecil yang letaknya berada di selatan pulai Sisilia, Italia. Negara yang terletak di laut Mediterania ini sudah pasti memiliki keindahan alam yang memukau.

Namun, kali ini tidak akan membahas tentang hal tersebut, melainkan makanan lezat dari negara tersebut. Kamu sudah tahu apa saja makanan khas dari Malta? Kalau belum, langsung saja simak ulasan berikut ini yuk!

1. Pastizzi

5 Hidangan dari Malta yang Unik dan Bikin Penasaran, Ada Daging Kuda!mustdobrisbane.com

Pastizzi adalah camilan nasional Malta. Kue dengan bagian luar memiliki tekstur bersisik ini diisi dengan bahan-bahan seperti kacang polong, ricotta, ikan teri, daging kornet, atau bisa juga dengan apel. Adonan luar dibentuk menjadi wajik atau setengah lingkaran, dimasukkan isi kemudian dipanggang hingga berwarna keemasan.

Pastizzi dapat dikonsumsi sebagai camilan atau disajikan sebagai makanan pembuka di bar.

2. Imqarrun il-forn

5 Hidangan dari Malta yang Unik dan Bikin Penasaran, Ada Daging Kuda!partaste.com

Hidangan Malta yang beraroma sedap ini adalah casserole pasta panggang yang biasanya dibuat dengan penne atau rigatoni. Selain pasta, casserole dibuat dengan daging giling, bawang bombay, wortel, bawang putih, tomat, telur, keju, dan penyedap rasa seperti pala, bubuk kari, atau daun salam.

Makanan ini dimasak dengan cara dipanggang hingga berwarna cokelat keemasan.

Baca Juga: 5 Dessert Lezat Khas Malta yang Belum Banyak Orang Tahu, Nagih Banget!

3. Laham taz-ziemel

5 Hidangan dari Malta yang Unik dan Bikin Penasaran, Ada Daging Kuda!maltaholidaylets.com

Di Malta, daging kuda dianggap sebagai makanan lokal yang juga dijadikan menu di restoran.

Daging kuda dimasak dengan saus anggur merah, bawang, tomat, dan berbagai bumbu dan rempah-rempah lainnya. Rebusan daging kuda disajikan dengan kentang panggang atau roti agar makin lengkap.

4. Ross il-forn

5 Hidangan dari Malta yang Unik dan Bikin Penasaran, Ada Daging Kuda!pietrufurnar.altervista.org

Ross il-forn atau nasi panggang adalah casserole tradisional Malta yang dibuat dengan kombinasi nasi dan saus beraroma yang terdiri dari daging cincang, saus tomat, dan berbagai bumbu. Makanan ini terasa makin lezat dengan tambahan  keju, telur, sayuran, dan terkadang daging asap atau bahkan jeroan. 

5. Fenkata

5 Hidangan dari Malta yang Unik dan Bikin Penasaran, Ada Daging Kuda!tripadvisor.co.nz

Selain daging kuda, Malta juga memiliki hidangan populer yang terbuat dari daging kelinci, lho! Namanya fenkata. Fenkata terbuat dari daging kelinci yang direndam dalam anggur, kemudian direbus dengan bumbu dan sayuran seperti wortel, tomat, bawang bombay, dan bawang putih sampai empuk. 

Mulai dari olahan daging kuda hingga daging kelinci, kamu tertarik mencicipi yang mana? Unik dan bikin penasaran banget, ya?

Baca Juga: 5 Kuliner Lokal dari Daging Babi yang Awam di Telinga Orang Indonesia

Aisya Kusumawati Photo Verified Writer Aisya Kusumawati

Hope you enjoy the article and find some helpful things alongside the reading <3

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya