TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bebas Bau, 5 Rekomendasi Bahan Makanan Ini Bisa Bikin Badanmu Wangi!

Badan pun bebas bau lho!

Pexels/Magda

Bau badan yang tak sedap tentunya merupakan hal yang ingin dihindari siapa saja. Dari mengenakan deodorant hingga menyemprotkan minyak wangi, semua orang berusaha supaya bau badan berkurang.

Padahal mengurangi bau badan bisa dengan cara yang mudah dan praktis dengan bahan-bahan makanan yang ada seperti 5 bahan makanan berikut ini!

1. Daun kemangi

en.wikipedia.org

Daun kemangi memiliki aroma yang kuat dan wangi. Biasanya daun ini sering dijadikan bumbu masakan karena bisa membuat masakan lebih sedap. Tidak hanya itu ternyata daun kemangi pun mengandung antiseptik dan anti bakteri sehingga bisa mengurangi bau badan yang kurang sedap.

Baca Juga: 9 Kebiasaan 'Normal' Ini Ternyata Jadi Penyebab Bau Badan Tak Sedap

2. Buah-buahan sitrus

Pexels/Karolina

Buah-buahan sitrus seperti jeruk dan lemon pun bisa mengurangi bau badan yang tak sedap. Hal ini karena buah ini mengandung asam sitrat yang dapat mengurangi produksi keringat. Tidak hanya itu vitamin C-nya bisa membantu daya tahan tubuh meningkat dan terhindar dari sakit.

3. Air putih

Pexels/Gustavo

Tidak hanya mengganti cairan tubuh yang hilang, ternyata air putih pun bisa membantu kurangi bau badan akibat adanya bakteri dalam tubuh. Hal ini karena air bisa melarutkan bakteri penyebab bau badan dan membuang racun yang terperangkap dalam tubuh sehingga bukan hanya bau badan yang hilang tetapi racun pun terbuang.

4. Daun seledri

Pexels/Karolina

Daun penyedap masakan ini pun ternyata bisa mengurangi bau badan di tubuh. Hal ini karena seledri memiliki rasa yang kuat sehingga ampuh melawan bakteri penyebab bau badan. Terlebih rasanya yang khas dan enak tentunya menjadi nilai lebih.

Baca Juga: Inilah 10 Makanan yang Bikin Kamu Awet Muda, Percaya Gak?  

Verified Writer

Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya