TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ragam Olahan Pastry Renyah dan Lezat, Cocok untuk Camilan Santai!

Mana menu pastry andalanmu?

delish.com

Pastry merupakan kue renyah yang terbuat dari campuran adonan terigu, mentega, air, dan lain sebagainya. Menu pastry sebenarnya merupakan kombinasi dari lapisan-lapisan adonan yang disatukan. Tekturnya sudah tentu renyah dan menggugah selera, apalagi dengan tambahan bahan-bahan pelengkap lainnya.

Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan pastry, berikut lima daftarnya.

1. Cottage cheese pastry

suncakemom.com

Jika kamu menyukai keju yang gurih dan creamy, maka jangan lewatkan olahan lezat yang satu ini. Pastry renyah ini menggunakan keju cottage sebagai isiannya. Keju ini akan terasa gurih dan meleleh di mulut saat dicicipi. 

Baca Juga: 5 Tips Membuat Kue Pastry yang Renyah dan Mengembang Sempurna, Lezat!

2 Shortcrust pastry

goodtoknow.co.uk

Menu olahan shortcrust mungkin akan mengingatkanmu dengan kue pai yang lembut dan lezat. Pastry ini memang tak terlalu tebal, namun tambahan potongan stroberi dan gula cair pada bagian topping memberikan sensasi tersendiri. Tekstur dari pastry ini lembut dengan perpaduan sedikit renyah. 

3. Veggie rolls

realfood.tesco.com

Jika kamu seorang vegetarian, maka kamu dapat mencoba olahan pastry yang satu ini. Menu pastry gulung ini berisikan aneka sayuran seperti bayam, kacang, keju, dan lain sebagainya. Tampilan hijau sebagai isiannya memang sangat indah dan memanjakan mata. 

4. Choux pastry

thespruceeats.com

Secara tampilan memang kue renyah ini mengingatkan dengan kue sus. Kerenyahan teksturnya dan juga penyajian yang dilakukan dengan memotong pada bagian tengahnya. Selain itu, ditambabkan pula adonan manis pada bagian tengah yang membuat cita rasanya semakin lezat. 

Baca Juga: 5 Jenis Menu Panini, Roti Lapis Khas Italia yang Menggugah Selera

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya