Comscore Tracker

6 Hidangan Praktis Ini Dapat Diolah Bareng Buah Hati Saat #DiRumahAja

Agar anak tidak jenuh, yuk ajak masak bersama

Saat di rumah saja tentu sangat menjenuhkan, demikian juga yang dirasakan oleh anak-anak.

Untuk mengusir kejenuhan, pernahkah kamu mengajak buah hati memasak? Jika belum kamu perlu mencobanya. Mengajak anak memasak selain menghilangkan kejenuhan, dapat mengajarkan pola hidup sehat seperti dikutip dari Susan Moores, MS, RD, juru bicara The American Dietetic Association.

Ada beberapa hidangan yang mudah dan dapat diolah bersama buah hati, hidangan tersebut sebagian perlu dimasak dan sebagian lagi hanya perlu disusun saja.

Berikut tujuh hidangan praktis yang dapat diolah bersama buah hati saat #DiRumahAja.

1. Easy dessert

6 Hidangan Praktis Ini Dapat Diolah Bareng Buah Hati Saat #DiRumahAjaPixabay.com/RitaE

Easy dessert terbuat dari biskuit, potongan buah, dan whipped cream. Kamu dapat mengajak anak untuk menyusun biskuit, whipped cream, dan potongan buah secara berselang-seling. Biarkan anak yang menentukan berapa lapis yang akan dibuatnya.

Jika sudah selesai masukkan terlebih dahulu ke dalam kulkas. Setelah dingin dan whipped cream mengeras easy dessert dapat dinikmati menggunakan sendok, yummy!

2. Burger

6 Hidangan Praktis Ini Dapat Diolah Bareng Buah Hati Saat #DiRumahAjapixabay.com/Shutterbug

Saat membuat burger ada beberapa komponen yang harus disiapkan. Di antaranya roti burger, daging burger, sayuran, mayonaise, saus tomat, serta keju.

Memanggang roti dan daging dapat dilakukanmu, sedangkan mengoles mayonaise, saus tomat, dan menyusun sayuran biarkan buah hati yang melakukan.

3. Chocolate truffle

6 Hidangan Praktis Ini Dapat Diolah Bareng Buah Hati Saat #DiRumahAjawww.pexels.com/@julia-miller

Anak-anak akan suka dengan chocolate truffle ini, karena terbuat dari biskuit yang dihancurkan, susu kental manis, coklat bubuk, dan sedikit mentega cair.

Kemudian, campur semua bahan, aduk hingga rata. Ambil sedikit adonan kemudian bulatkan. Libatkan buah hati saat membuat bola-bola coklat. Setelah selesai, gulingkan bola-bola pada meses atau wijen kemudian masukkan ke dalam kulkas tunggu hingga mengeras.

Baca Juga: Resep Membuat Oreo Snow Ball, Camilan yang Simpel untuk Menemani WFH

4. Salad

6 Hidangan Praktis Ini Dapat Diolah Bareng Buah Hati Saat #DiRumahAjapexels.com/@mariannaole

Membuat salad adalah salah cara agar anak rajin makan buah dan sayuran. Ajak anak untuk mencuci buah dan sayuran. Sediakan pisau dari plastik supaya anak dapat memotong buah yang lunak seperti, pisang, stroberi, dan kiwi.

Saat mengaduk saus salad biarkan anak yang melakukan. Dengan cara ini membuat anak tertarik untuk makan buah dan sayuran karena dia yang menyiapkan sendiri.

5. Smoothies

6 Hidangan Praktis Ini Dapat Diolah Bareng Buah Hati Saat #DiRumahAjapexels.com/medium/2027696/donate/

Membuat smoothies salah satu cara agar anak-anak tertarik makan buah dan sayuran. Ajak anak memotong-motong sayuran dan buah sebelum dimasukkan ke blender. Beri gula, susu, dan air dingin. Blender seluruh bahan hingga tercampur. Anak akan senang melihat proses ini.

Sebelum smoothies dinikmati beri topping potongan buah, kacang, biji-bijian, dan lain-lain.

6. Cokelat sereal

6 Hidangan Praktis Ini Dapat Diolah Bareng Buah Hati Saat #DiRumahAjapixabay.com/FlitsArt

Cokelat sereal hanya membutuhkan dua bahan yaitu, coklat leleh dan sereal. Membuatnya juga sangat mudah karena hanya dengan melelehkan coklat kemudian dicampur dengan sereal. Aduk agar tercampur rata. Ambil sesendok kemudian taruh dalam paper cup. Masukkan dalam kulkas agar cokelat mengeras.

Enam hidangan praktis ini dapat dibuat bersama anak balita. Sangat menyenangkan tentunya dan menghilangkan kejenuhan akibat tinggal #DiRumahAja. Semoga dapat menginspirasimu untuk masak bersama buah hati.

Baca Juga: Camilan Favoritmu Ternyata Bisa Tunjukkan Kepribadianmu lho, Yuk Cek!

A Nitha Nahfiah Photo Verified Writer A Nitha Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya