Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Mi Instan Populer di Kalangan Anak Kosan

Sudah seperti makanan pokok di akhir bulan, nih!

Hampir sebagian besar anak indekos tahu bagaimana rasanya dompet tipis di akhir bulan. Kadang untuk makan pun tidak bisa mengikuti keinginan karena keterbatasan dana. Namun ada satu makanan yang bisa menyelamatkan anak kosan di akhir bulan, tidak lain dan tidak bukan adalah mi instan.

Lantas, apa yang menyebabkan mi instan erat kaitannya dengan anak kosan? Sedikitnya ada lima alasan di balik itu semua. Untuk ulasannya, silahkan simak di bawah ini.

1. Harga sangat terjangkau

5 Alasan Mengapa Mi Instan Populer di Kalangan Anak KosanPexels.com/Engin Akyurt

Bagi anak kosan, mencari yang paling murah adalah pilihan yang tepat. Mereka biasanya tidak memiliki uang lebih untuk membeli sesuatu yang harganya lebih dari mahal hanya untuk sebuah makanan yang akan dikonsumsi.

Makanya mi instan adalah makanan favorit bagi mereka. Harganya yang sangat terjangkau membuat semuanya terasa sangat nikmat. Namun sesuatu yang berlebihan tidak baik juga. Jadi tetap konsumsi sesuai dengan batasan yang dianjurkan, ya!

2. Rasanya sangat enak

5 Alasan Mengapa Mi Instan Populer di Kalangan Anak KosanPexels.com/Andrea Piacquadio

Tidak bisa dibantah bahwa rasa dari mie instan lebih enak dari yang dibayangkan. Bahkan terlalu enak jika dilihat dari harganya. Bagi sebagian orang, mi instan memiliki cita rasa yang unik dan banyak rasa ketika masuk ke dalam mulut.

Itulah mengapa anak kosan sangat suka dengan mi instan. Sudah harganya murah, rasanya enak pula. Tidak heran jika mi instan menjadi makanan akhir bulan yang tidak ada duanya.

Baca Juga: 12 Kreasi Nyeleneh Mie Instan ala Warga +62 Ini, Mau Coba?

3. Varian rasa yang beragam

5 Alasan Mengapa Mi Instan Populer di Kalangan Anak KosanPexels.com/cottonbro

Anak kosan sangat suka dengan mi instan karena banyak varian rasa yang bisa mereka pilih, bahkan beberapa di antaranya setara dengan rasa makanan mewah baik itu sate, ayam panggang, dan lain sebagainya.

Para anak kosan biasa menyebut mi instan sebagai bentuk sederhana dari makanan mewah, karena pada dasarnya rasa yang ditawarkan sangat mirip dengan aslinya namun dalam bentuk yang lebih murah.

4. Bikin ketagihan

5 Alasan Mengapa Mi Instan Populer di Kalangan Anak KosanPpexels.com/Anastasia Shuraeva

Tentu siapapun yang memakan mi instan akan sangat ketagihan. Dengan harganya yang murah dan rasanya yang enak, membuat siapapun terutama anak kosan sangat menyukainya.

Walaupun bikin ketagihan, tentu para anak kosan tidak boleh memakannya terlalu banyak. Jangan sampai rutin memakannya karena sejatinya kamu butuh asupan gizi yang lain baik mulai dari daging hingga sayuran.

5. Penyajian sangat mudah dan praktis

5 Alasan Mengapa Mi Instan Populer di Kalangan Anak KosanPexels.com/August de Richelieu

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa mie instan memang sangat mudah dalam hal penyajian. Kurang dari 5 menit saja, mi instan sudah bisa kamu nikmati tanpa perlu repot-repot.

Segala jenis bumbu sudah ada didalam kemasan, kamu hanya perlu mengikuti aturan cara memasak yang biasanya ada pada bagian belakang kemasan.

Itu dia deretan alasan mengapa anak kosan erat kaitannya dengan makanan mi instan. Meski sangat enak, kamu tidak boleh memakannya terlalu berlebihan karena bisa menimbulkan dampak negatif untuk kesehatan.

Baca Juga: Suka Mie Instan? Ini 8 Tempat Makan Mie Instan Kekinian di Jakarta

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya