Comscore Tracker

Ingat, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Berbarengan dengan Durian

Catat baik-baik, ya

Apakah kamu salah satu penikmat durian? Buah berduri yang unik dan memiliki rasa yang sangat legit ini memang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Nah, bagi kamu pencinta durian ada baiknya segera mencatat 7 makanan yang tidak boleh dikonsumsi berbarengan dengan durian berikut ini.

1. Kepiting

Ingat, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi  Berbarengan dengan DurianUnsplash.com/Abraham Garcia

Jika kamu mengonsumsi kedua makanan ini dalam waktu bersamaan maka akan terjadi reaksi kontradiktif pada tubuhmu. Pasalnya durian terkenal akan kemampuannya untuk menghangatkan tubuh sementara kepiting terkenal akan manfaatnya mendinginkan tubuh.  Tentu saja, akan terjadi masalah bila kamu mengonsumsinya bersamaan. Belum lagi, keduanya memiliki kandungan kolesterol yang sangat tinggi.

2. Susu

Ingat, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi  Berbarengan dengan DurianUnsplash.com/Debby Hudson

Tubuh tidak dapat bekerja secara maksimal bila kamu mengonsumsi durian dan susu secara bersamaan. Selain karena dapat meningkatkan tekanan darah dan berpotensi untuk memicu serangan jantung, kamu juga bisa mengalami efek lain seperti kembung dan sakit perut, lho.

3. Soda

Ingat, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi  Berbarengan dengan DurianUnsplash.com/Erik Mclean

Soda terkenal memiliki kandungan soda yang tinggi. Ia juga berpotensi untuk menaikkan frekuensi detak jantung pada diri kita. Bila kamu nekat mengonsumsi soda dan durian secara bersamaan kamu harus siap menghadapi berbagai macam risiko penyakit seperti serangan jantung hingga diabetes.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Buah Durian yang Sudah Matang, Biar Gak Zonk!

4. Daging

Ingat, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi  Berbarengan dengan DurianUnsplash.com/Sebastian Holgado

Bila kamu telah usai menyantap daging baik itu daging sapi atau daging kambing, jangan sesekali menjadikan durian sebagai buah pencuci mulut. Daging terkenal mampu menaikkan suhu tubuh sama halnya dengan durian. Bila dikonsumsi berbarengan, yang ada kamu akan berpotensi mudah jatuh sakit ditandai dengan mual serta sakit kepala.

5. Kopi

Ingat, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi  Berbarengan dengan DurianUnsplash.com/Annie Spratt

Konsumsi antara kopi dan durian secara bersamaan akan mengakibatkan tekanan darah yang melonjak tinggi. Hal ini disebabkan adanya kandungan kafein yang tinggi di dalam kopi.  Selain berpengaruh pada tekanan darah, mengonsumsi keduanya juga mampu meningkatkan potensi terkena penyakit jantung.

6. Alkohol

Ingat, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi  Berbarengan dengan DurianUnsplash.com/Waldemar Brandt

Mengonsumsi alkohol bersamaan dengan durian dapat memicu potensi timbulnya kembung hingga gangguan pencernaan. Tak hanya itu saja lho, mengonsumsi keduanya hanya akan membuat hati bekerja dengan ekstra keras. Selain itu, keduanya juga tidak akan terurai dalam pencernaan.

7. Terong

Ingat, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi  Berbarengan dengan DurianUnsplash.com/Charles

Sayuran yang satu ini dipercaya dapat meningkatkan suhu tubuh , begitu pula dengan durian. Bila keduanya dikonsumsi bersamaan maka kamu bisa jatuh sakit karena suhu tubuhmu yang akan naik tiba-tiba secara drastis.

Itulah, 7 makanan yang tidak boleh dikonsumsi berbarengan dengan durian. Agar tidak terjadi apa-apa, sebaiknya perhatikan betul ya apa yang kamu konsumsi bersamaan saat makan durian.

Baca Juga: 5 Kreasi Durian Paling Enak ala Yummy, Bikin Langsung Jatuh Cinta

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting | “Even a falling star still shines” - Tablo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya