Comscore Tracker

5 Kreasi Kue Tart Berbahan Buah Ini Memadukan Rasa Manis dan Gurih

Nikmati tart buah yang lezat bersama anggota keluargamu

Tart adalah kudapan manis yang dibuat dengan dua tahap pengolahan. Langkah pertama diawali dengan membuat dasar tart yang mempunyai tekstur renyah dan rasa gurih dari bahan utama tepung terigu dan butter. Berikutnya membuat isian tart atau filling, bahan utamanya yaitu krim yang bisa dikreasikan dengan bahan-bahan tambahan.

Salah satu bahan tambahan yang cocok dipadukan dengan krim lezat pada kue tart yaitu buah-buahan. Nah, berikut ada lima kreasi kue tart berbahan buah yang bisa kamu jadikan inspirasi kudapan manis saat kumpul bersama keluarga di rumah. Yuk, simak!

1. Roasted pineapple tart

5 Kreasi Kue Tart Berbahan Buah Ini Memadukan Rasa Manis dan Gurihwww.finecooking.com

Nanas panggang adalah buah yang bisa kamu gabungkan dengan krim lezat berbahan cream cheese, heavy cream, gula pasir, dan vanilla essense untuk isian tart renyah. Sebelum menuangkan krim dan menyusun nanas panggang, tart bercita rasa gurih bisa kamu buat dengan mencampurkan tepung terigu, butter, gula pasir, dan telur lalu panggang selama 30 menit.

Nikmati potongan lezat dari roasted pineapple tart yang dijamin memanjakan lidah bersama orang-orang terkasih di rumah. Selamat mencoba!

2. Kiwi coconut tart

5 Kreasi Kue Tart Berbahan Buah Ini Memadukan Rasa Manis dan Gurihvanillacrunnch.com

Perpaduan tart gurih dengan buah kiwi adalah rekomendasi tart buah yang bisa kamu cicipi bersama keluarga di rumah, nih! Dasar tart yang dibuat dari tepung terigu, butter, telur, dan gula pasir bisa kamu panggang selama 30 menit hingga berwarna kecoklatan.

Setelah itu, iris buah kiwi untuk disusun rapi pada krim berbahan susu rasa kelapa, cream cheese, heavy cream, dan sirup gula pasir. Dijamin anggota keluargamu dari anak-anak hingga orang dewasa akan menyukai perpaduan rasa manis plus asam kiwi dengan gurihnya tart.

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Quiche Lezat, Pastry Tart yang Menggugah Selera

3. Cherry custard tart

5 Kreasi Kue Tart Berbahan Buah Ini Memadukan Rasa Manis dan Gurihwww.aberdeenskitchen.com

Cita rasa manis buah ceri yang dipadukan dengan custard lembut adalah isian yang pas untuk dasar tart yang gurih. Sensasi cherry custard tart yang renyah plus lembut di setiap suapannya ini tentu wajib kamu hidangkan saat menonton film atau kumpul bersama keluarga di rumah.

Perpaduan cita rasa yang memanjakan lidah dari cherry custard tart bisa kamu hidangkan juga bersama segelas minuman favoritmu.

4. Ginger fig tart with chestnut

5 Kreasi Kue Tart Berbahan Buah Ini Memadukan Rasa Manis dan Gurihbojongourmet.com

Untuk membuat ginger fig tart with chestnut, kamu bisa memulainya terlebih dahulu dengan membuat dasar tart yang terdiri dari campuran cincangan halus kacang kastanya, tepung terigu, gula pasir, dan butter lalu panggang selama 30 menit.

Untuk isiannya, campurkan bubuk jahe dengan cream cheese, madu, dan vanilla essense lalu tuang di atas dasar tart yang sudah dipanggang tadi. Berikutnya, iris tipis buah tin dan susun di atas krim.

5. Passion fruit tart

5 Kreasi Kue Tart Berbahan Buah Ini Memadukan Rasa Manis dan Gurihwww.donnahay.com.au

Adonan dasar tart gurih yang terdiri dari tepung terigu, gula pasir, butter, dan telur lalu dicetak pada loyang bundar dan dipanggang selama 20 menit, paling cocok kamu padukan dengan krim campuran buah markisa. Krim tersebut dibuat dari heavy cream, cream cheese, susu, telur, gula pasir, vanilla essense, dan tak lupa buah markisa yang dicampur menjadi satu hingga menyatu sempurna.

Lalu tuang krim markisa di atas tart, panggang kembali selama 25 menit. Cita rasa passionfruit tart yang memanjakan lidah ini bisa kamu nikmati saat me time untuk mengisi energimu.

Itu dia lima kreasi kue tart berbahan buah yang memadukan rasa manis dan gurih disetiap suapannya. Dijamin anggota keluargamu di rumah akan menyukai kelima kreasi tart di atas yang mempunyai rasa lezat di lidah. Jadi, kamu tertarik mencoba tart buah yang mana nih?

Baca Juga: Resep Spikoe Almond, Kue Lembut dengan Wangi Khas yang Menggoda Selera

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya