Comscore Tracker

5 Kreasi Kudapan Legit dari Perpaduan Labu Kuning dan Bubuk Kayu Manis

Bisa kamu jadikan inspirasi kudapan legit kumpul keluarga

Mengolah labu kuning dan bubuk kayu manis menjadi berbagai macam kudapan legit yang memikat untuk dicicipi, bisa kamu coba buat sendiri di rumah lho. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan di toko perlengkapan kue.

Cita rasa kudapan legit berbahan labu kuning dan bubuk kayu manis yang lezat, dijamin akan disukai oleh anggota keluargamu di rumah.

Untukmu yang sering kehabisan ide menyiapkan kudapan kumpul keluarga, di bawah ini ada lima kreasi kudapan legit berbahan labu kuning dan bubuk kayu manis. Yuk, simak!

1. Pumpkin and cinnamon pudding

5 Kreasi Kudapan Legit dari Perpaduan Labu Kuning dan Bubuk Kayu Manisilustrasi pumpkin and cinnamon pudding (www.delish.com)

Langkah awal untuk mengolah puding lembut ini, kamu perlu mengukus labu kuning terlebih dahulu. Kemudian campur labu kuning dengan bubuk kayu manis, brown sugar, dan greek yoghurt.

Sajikan kelembutan pumpkin and cinnamon pudding dengan topping whipping cream, taburan bubuk kayu manis, dan biskuit renyah.

2. Pumpkin cinnamon rolls with cranberry

5 Kreasi Kudapan Legit dari Perpaduan Labu Kuning dan Bubuk Kayu Manisilustrasi pumpkin cinnamon rolls with cranberry (cooking.nytimes.com)

Adonan cinnamon rolls bisa kamu kreasikan dengan tambahan labu kuning yang bisa membuat tekstur kue satu ini lebih lembut. Saat menggulung adonan yang sudah diolesi campuran krim, gula halus, dan bubuk kayu manis, tambahkan juga taburan cranberry kering.

Panggang pumpkin cinnamon rolls with cranberry selama 40 Menit hingga menggembang sempurna. Setelah itu angkat dan sajikan kelezatan dari kreasi perpaduan labu kuning dan bubuk kayu manis satu ini dengan secangkir teh hangat.

Baca Juga: 5 Kreasi Menu Lezat Berbahan Labu Kuning, Bikin Perut Keroncongan!

3. Pumpkin cinnamon muffins

5 Kreasi Kudapan Legit dari Perpaduan Labu Kuning dan Bubuk Kayu Manisilustrasi pumpkin cinnamon muffins (www.pillsbury.com)

Untuk membuat pumpkin cinnamon muffins yang punya tekstur lembut ini, kamu membutuhkan tepung terigu, susu, telur, kukusan labu kuning yang sudah dihaluskan, gula pasir, bubuk kayu manis, dan baking powder. Campur semua bahan-bahan tersebut menjadi satu lalu tuang kecetakan muffin dan panggang selama 30 menit. 

Setelah matang, taburkan permukaan muffin dengan bubuk kayu manis dan kamu juga bisa menambahkan krim setelahnya. 

4. Pumpkin cinnamon donuts

5 Kreasi Kudapan Legit dari Perpaduan Labu Kuning dan Bubuk Kayu Manisilustrasi pumpkin cinnamon donuts (bakemark.com)

Kudapan legit selanjutnya yang bisa kamu buat dengan bahan utama labu kuning dan bubuk kayu manis adalah donat lembut yang menggugah selera. Aduk adonan donat labu kuning yang sudah dicampurkan bubuk kayu manis, selanjutnya goreng hingga warnanya lebih kecokelatan dan angkat.

Siapkan juga bubuk kayu manis yang dicampurkan dengan gula halus lalu taburkan di permukaan donat. Selain itu, tambahkan juga icing cream untuk menambah rasa pumpkin cinnamon donuts makin memikat lidah.

5. Pumpkin cinnamon fudge

5 Kreasi Kudapan Legit dari Perpaduan Labu Kuning dan Bubuk Kayu Manisilustrasi pumpkin cinnamon fudge (www.delish.com)

Fudge merupakan manisan yang bahan utamanya terdiri dari gula pasir, mentega, dan susu. Bahan-bahan pembuatan fudge tersebut dapat kamu kreasikan dengan tambahan kukusan labu kuning yang sudah dihaluskan dan bubuk kayu manis untuk cita rasa fudge yang makin menggugah selera.

Tektur lembut yang kenyal saat dikunyah dari pumpkin cinnamon fudge membuat kudapan legit satu ini dijamin akan disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Itu dia lima kreasi kudapan legit dari perpaduan labu kuning dan bubuk kayu manis. Kelima variasi kudapan legit yang menggugah selera dari campuran labu kuning dan bubuk kayu manis di atas membutuhkan bahan-bahan sederhana.

Setelah melihat kelima kreasi kudapan legit dari perpaduan labu kuning dan bubuk kayu manis, kamu tertarik membuat kreasi yang mana nih untuk anggota keluargamu di rumah?

Baca Juga: Resep Apel Tumis Kayu Manis, Menu Sarapan yang Anti-Mainstream!

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Twitter: @flowersilver_ | Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya