Comscore Tracker

5 Ragam Empadana Berbagai Isian untuk Ide Kudapan Kumpul Keluarga

Perpaduan renyah dan lezat empanada, dijamin buat nagih!

Empanada merupakan pastry gurih yang diisi dengan berbagai bahan lezat seperti ham, keju, sayur, ataupun daging cincang. Tekstur renyah empanada yang berpadu dengan lezatnya aneka ragam isian, makin nikmat cita rasanya dengan tambahan saus atau mayones.

Kelezatan dari empanada bisa kamu jadikan kudapan menemani kehangatan kumpul keluarga di rumah.

Untuk inspirasi menghidangkan kudapan saat kumpul keluarga, di bawah ini ada lima ragam olahan empanada berbagai isian untukmu. Yuk, simak!

1. Ham, cheese, and onion empanada

5 Ragam Empadana Berbagai Isian untuk Ide Kudapan Kumpul Keluargailustrasi ham, cheese, and onion empanada (www.bonappetit.com)

Ham yang dipotong dadu kecil lalu dimasak dengan cincangan bawang putih, bawang bombai, bawang merah, garam, dan lada disatukan dengan potongan keju sebagai isian empanada.

Kulit empanada dibuat dari campuran tepung terigu, garam, baking powder, air, telur, dan butter yang uleni hingga kalis. Lalu isi dengan potongan keju dan tumisan ham. Panaskan minyak dan goreng ham, cheese, and onion empanada sampai berwarna emas kecokelatan.

2. Chicken empanada

5 Ragam Empadana Berbagai Isian untuk Ide Kudapan Kumpul Keluargailustrasi chicken empanada (www.teatimemagazine.com)

Daging ayam suir yang dibumbui dengan bahan-bahan sedap adalah salah satu pilihan isian empanada yang bisa kamu coba, nih. Renyah empanada yang terasa gurih dan menyatu dengan rasa lezat suwiran daging ayam, dijamin buat lidahmu ketagihan dengan rasanya.

Jangan lupa siapkan juga berbagai macam saus untuk melengkapi kelezatan chicken empanada. Selamat mencoba kelezatan chicken empanada bersama anggota keluarga di rumah.

Baca Juga: 9 Fakta Salteñas, Kue Unik Khas Bolivia yang Mirip Dengan Kue Pastel

3. Beef empanada

5 Ragam Empadana Berbagai Isian untuk Ide Kudapan Kumpul Keluargailustrasi beef ampanada (cooking.nytimes.com)

Anggota keluargamu pasti akan menyukai empanada satu ini yang terbuat dari isian tumisan daging sapi dengan bumbu pelengkap. Cita rasa lezat yang dijamin buatmu ketagihan untuk terus menyantapnya dari beef empanada paling cocok ditemani dengan minuman hangat atau dingin sesuai selera.

Lengkapi juga dengan semangkuk saus pedas untuk cita rasa beef empanada yang semakin lezat. 

4. Spinach and cheese empanada

5 Ragam Empadana Berbagai Isian untuk Ide Kudapan Kumpul Keluargailustrasi spinach and cheese empanada (www.goya.com)

Sayur yang mengandung zat besi bernama bayam ini bisa kamu padukan dengan keju mozarella sebagai isian empanada. Renyahnya kulit empanada yang menyatu dengan cita rasa lezat bayam dan creamy keju, dijamin buat anggota keluargamu menyukai cita rasanya.

Anak-anak hingga orang dewasa pasti akan menyukai kelezatan dari spinach and cheese empanada yang renyah dan lumer.

5. Pork and green bean empanada

5 Ragam Empadana Berbagai Isian untuk Ide Kudapan Kumpul Keluargailustrasi pork and green bean empanada (www.washingtonpost.com)

Daging babi yang dimasak dengan buncis serta bawang bombai, bawang putih, lada, garam, gula pasir, kaldu, dan daun bawang menjadi satu hingga mengguarkan wangi sedap adalah rekomendasi isian empanada yang wajib kamu coba cita rasanya, nih.

Setelah mengisi empanda dengan campuran daging babi dan buncis, kamu bisa menggoreng pork and green bean empanada hingga berwarna emas kecokelatan.

Itu dia lima ragam empanda berbagai isian yang bisa kamu jadikan inspirasi kudapan kumpul keluarga di rumah. Kelezatan empanada dengan berbagai pilihan isian di atas, tentu punya rasa yang dijamin buat anggota keluargamu suka.

Nah, kalau kamu penasaran dengan cita rasa empanada dengan isian yang mana nih?

Baca Juga: 9 Fakta Pinchitos Morunos, Makanan Khas Spanyol yang Mirip dengan Sate

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya