Comscore Tracker

Sering Telat Bangun Sahur? 5 Menu Makanan Ini Siap Disantap Sekejap

Siapkan di kulkas malam sebelumnya!

Sering kali karena terlalu lelah, bangun sahur jadi telat. Jangan panik, meski sisa waktu menuju subuh tinggal 5 menit, ada makanan yang bisa kamu santap.

Menu makanan berikut bisa jadi solusi bagi kamu yang sering telat bangun sahur.

1. Sandwich

Sering Telat Bangun Sahur? 5 Menu Makanan Ini Siap Disantap Sekejapflickr.com/N02

Roti sandwich yang biasa jadi menu sarapan banyak orang juga pas dikonsumsi saat sahur. Untuk jenis terbaik, roti gandum yang kaya serat bisa jadi pilihan. Tambahkan olesan selai kacang jika kamu suka. Irisan pisang juga mampu memberi tambahan asupan energi.

2. Sereal

Sering Telat Bangun Sahur? 5 Menu Makanan Ini Siap Disantap Sekejappexels.com/daria

Sereal kemasan bisa jadi sajian enak, mudah dibuat, dan mengenyangkan untuk sahur. Kamu cukup menambahkan air panas untuk mengolah sereal. Keuntungan lainnya, sereal kemasan kini tersedia dalam banyak pilihan rasa seperti cokelat dan kacang hijau.

Baca Juga: Tips Menyiapkan Menu Buka dan Sahur yang Gak Bikin Kantong Kering

3. Yoghurt

Sering Telat Bangun Sahur? 5 Menu Makanan Ini Siap Disantap Sekejappixabay.com/sanfirabogdan

Kini banyak yogurt kemasan di supermarket yang tersedia dalam ukuran sekali makan. Yogurt juga bisa jadi pilihan makanan praktis dan mengenyangkan saat sahur. Kalau masih ada waktu, tambahkan irisan stok buah di kulkas untuk dicampurkan bersama yogurt.

4. Telur ceplok

Sering Telat Bangun Sahur? 5 Menu Makanan Ini Siap Disantap Sekejappexels.com/iamtrangdoan

Banyak orang yang tidak bisa menolak kelezatan telur termasuk saat sahur dan buka puasa. Sajian telur praktis yang bisa dibuat kurang dari 5 menit adalah telur ceplok. Biar lebih kenyang, kamu bisa tambahkan karbohidrat dengan memadukan bersama roti panggang.

5. Mie instan

Sering Telat Bangun Sahur? 5 Menu Makanan Ini Siap Disantap Sekejappexels.com/fotios

Semangkuk mie instan hangat dijamin bisa membangkitkan selera kamu saat sahur. Membuatnya juga cepat, kurang dari 5 menit. Agar lebih bernutrisi coba tambahkan berbagai protein dan serat pada sajian mie instan. Mulai dari telur hingga sayuran.

Itulah menu makanan 5 menit siap santap yang bisa kamu pilih untuk yang terbiasa telat bangun sahur. Meskipun begitu jangan dibiasakan untuk telat sahur ya agar kamu pun tidak terburu-buru saat makan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Menu Sahur dan Buka Puasa untuk Vegetarian, Sedap!

Begras Satria Photo Verified Writer Begras Satria

Pencari makna dalam belantara kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya