Comscore Tracker

5 Variasi Roti dan Donat Khas Korea Selatan yang Menggugah Selera 

Makan satu? Mana cukup! 

Selain drama yang mendunia, kuliner Korea Selatan juga tidak kalah terkenal. Dari makanan utama, makanan pendamping, hingga dessert manis yang menggoda juga dapat ditemukan di Negeri Ginseng tersebut.

Hidangan berbahan dasar roti dan donat menjadi salah satu kuliner yang cukup banyak mendapat perhatian di Korea Selatan.

Cocok banget menemani waktu minum kopi, berikut 5 variasi roti dan donat khas Korea Selatan yang dijamin mengunggah selera. Sudah pernah coba salah satunya?

1. Kkwabaegi 

5 Variasi Roti dan Donat Khas Korea Selatan yang Menggugah Selera Variasi roti dan donat Korea Kkwabaegi (futuredish.com)

Kkwabaegi sering dikenal dengan sebutan donat spiral khas Korea karena bentuknya. Dinikmati dengan taburan gula pasir dan bubuk kayu manis, kkwabaegi dengan mudah menjadi camilan favorit anak-anak Korea Selatan selepas pulang sekolah.

2. Cream-ppang 

5 Variasi Roti dan Donat Khas Korea Selatan yang Menggugah Selera Variasi roti dan donat Korea cream ppang (maangchi.com)

Jika kalian pergi ke Korea Selatan, maka kalian dengan mudahnya akan menemukan cream-ppang dengan isi krim custard  di berbagai toko roti.

Menjadi salah satu menu favorit, cream-ppang terdiri dari bahan sehari-hari berupa susu, tepung, gula, telur, dan mentega.

Baca Juga: 6 Frozen Dessert Asal Asia yang Populer, Nikmatnya Bikin Ketagihan!

3. Chapssal doughnuts

5 Variasi Roti dan Donat Khas Korea Selatan yang Menggugah Selera Variasi roti dan donat Korea chapssal doughnuts (asianinspirations.com.au)

Perpaduan antara resep kue beras tradisional Korea dengan resep barat yang memiliki gaya penggorengan deep fried menghasilkan salah satu snack yang terkenal di Korea Selatan, chapssal doughnuts.

Biasanya, chapssal doughnuts memiliki isian kacang merah yang manis legit yang langsung terasa saat suapan pertama.

4. Gonggal-ppang 

5 Variasi Roti dan Donat Khas Korea Selatan yang Menggugah Selera Variasi roti dan donat Korea gonggal-ppang (dumplingsandmore.fr)

Roti yang satu ini mirip seperti kue yang mengembang dan berongga, memiliki tekstur renyah, dan berkerak dengan lapisan sirup manis di dalamnya. Ada cerita bahwa roti ini dibuat oleh para imigran China yang datang ke Korea Selatan.

5. Bungeoppang 

5 Variasi Roti dan Donat Khas Korea Selatan yang Menggugah Selera Variasi roti dan donat Korea bungeo-ppang (196flavors.com)

Berbentuk seperti ikan yang unik dan sangat populer di Korea Selatan, bungeoppang juga  nampak sudah tidak asing bagi para pecinta kuliner di Indonesia. Biasanya bungeoppang berisikan pasta kacang merah yang manis legit, namun juga ada beberapa penjual yang mengisi bungeoppang dengan isian krim custard.

Wah, terlihat enak-enak semua, ya! Kalian mau coba yang mana, nih?

Baca Juga: 10 Kuliner Pedas Khas Korea Selatan yang Paling Favorit, Sudah Coba?

Della Tan Photo Writer Della Tan

https://laginulislagi.wordpress.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya