Comscore Tracker

5 Makanan yang Jadi Lebih Lezat Jika Ditambah Madu, Yuk Buktikan!

Bisa jadi lebih sehat juga, lho

Sejak lama, madu dikagumi akan manfaatnya bagi kesehatan. Umumnya, madu dinikmati dengan cara diminum langsung atau dicampur dengan air. Kadang juga digunakan untuk menggantikan gula sebagai pemanis yang lebih sehat.

Selain manfaatnya bagi kesehatan, ternyata menambahkan madu ke beberapa jenis makanan bisa meningkatkan cita rasa makanan tersebut. Ini dia makanan yang jadi lebih lezat jika ditambah dengan madu.

1. Buah

5 Makanan yang Jadi Lebih Lezat Jika Ditambah Madu, Yuk Buktikan!pexels.com/Pixabay

Buah termasuk makanan yang cocok dinikmati di segala situasi. Tapi paling pas jika dinikmati saat cuaca panas untuk menambah kesegaran. Nah, selain dimakan langsung, makan buah bisa jadi makin lezat jika ditambah dengan madu. Sensasi buah yang segar dan manisnya madu bisa jadi perpaduan yang sempurna.

Ingin yang lebih tidak biasa? Kamu wajib coba buah dan madu panggang. Siapkan buah yang telah dipotong ke atas panggangan, panggang sebentar, lalu oleskan madu ke atas buah secukupnya. Panggang kembali hingga madu menjadi karamel dan buah panggang siap dinikmati!

2. Umbi akar

5 Makanan yang Jadi Lebih Lezat Jika Ditambah Madu, Yuk Buktikan!pexels.com/Nastasya Day

Beberapa umbi akar seperti wortel, lobak, ubi jalar, dan bit memiliki sedikit rasa manis. Kamu bisa membuat rasa manis tersebut lebih keluar dengan menambahkan madu.

Potong-potong umbi akar sesuai selera, beri topping madu dan taburan daun thyme di atasnya, lalu panggang di dalam oven. Setelah matang, sajikan olahan umbi hangat-hangat.

Baca Juga: 5 Aneka Resep Masakan Bumbu Saus Madu, Sajian Spesial Segala Suasana

3. Pancake

5 Makanan yang Jadi Lebih Lezat Jika Ditambah Madu, Yuk Buktikan!pexels.com/Pixabay

Pancake merupakan menu sarapan berupa roti tipis yang terbuat dari campuran terigu, telur, dan gula. Di luar negeri, pancake biasa disajikan bersama dengan mentega dan sirup maple untuk menambah rasa.

Berhubung di Indonesia sendiri harga sirup maple relatif lebih mahal daripada madu, kamu bisa kok menggunakan madu sebagai pengganti sirup maple. Sama seperti sirup maple, madu bisa memberikan rasa manis yang menambah cita rasa pancake.

4. Popcorn

5 Makanan yang Jadi Lebih Lezat Jika Ditambah Madu, Yuk Buktikan!pixabay.com/inialbert

Camilan yang biasa dinikmati saat menonton ini biasanya tersedia dalam rasa asin dan karamel. Tapi, kamu juga bisa menggantikan penggunaan gula dengan madu.

Popcorn madu adalah camilan sehat yang rendah kalori, asalkan kamu tidak menggunakan madu terlalu banyak. Dengan begitu, kamu bisa menikmati popcorn tanpa rasa bersalah.

5. Oatmeal

5 Makanan yang Jadi Lebih Lezat Jika Ditambah Madu, Yuk Buktikan!unsplash.com/Daria Nepriakhina

Oatmeal banyak direkomendasikan sebagai pengganti nasi bagi mereka yang perlu menghindari karbohidrat sederhana. Hanya saja, oatmeal memiliki rasa yang cenderung hambar, sehingga tidak semua orang menyukai oatmeal.

Solusinya, kamu bisa lho menambahkan beberapa sendok madu ke atas semangkok oatmeal untuk memberikan rasa manis yang pas di lidah. Jangan lupa tambahkan biji-bijian atau potongan buah untuk menambah nutrisi pada oatmeal.

Demikianlah beberapa makanan yang makin lezat jika ditambah madu. Duh, jadi langsung pengen coba ya?

Baca Juga: Resep Kue Lapis Beras Ubi Madu, Dessert Rumahan Semewah Restoran

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya