Comscore Tracker

Menyehatkan Kulit hingga Jantung, Ini 6 Manfaat Konsumsi Vitamin E 

Karena sehat adalah aset berharga

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari vitamin E. Apalagi, untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit mulus bak artis Korea, maka kamu wajib menambahkan vitamin ini pada menu makananmu.

Nah, kamu bisa mencoba kacang almond, hazelnut, ataupun kuaci yang mudah ditemukan. Supaya kamu lebih tahu apa saja manfaatnya, simak enam daftarnya berikut ini dilansir Naturelo dan Healthify Me.

1. Menumbuhkan rambut

Menyehatkan Kulit hingga Jantung, Ini 6 Manfaat Konsumsi Vitamin E Pixabay/Kyle Finazzo

Vitamin E mampu menumbuhkan rambut sebab memiliki sifat antioksidan yang akan melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Bahkan, para peneliti mengatakan antioksidan juga mampu mengurangi oksidasi lemak dan stres di kulit kepala.

Adapun manfaat vitamin E lainya seperti mencegah korosi jaringan hingga memperbaiki folikel rambut. Hal ini diperkuat dengan hasil penelitian pada tahun 2010 bahwa mengkonsumsi vitamin E mampu menumbuhkan rambut yang rontok. 

2. Menyehatkan kulit

Menyehatkan Kulit hingga Jantung, Ini 6 Manfaat Konsumsi Vitamin E healthykcmag.com

Tak heran bila diluaran sana banyak yang menjual suplemen vitamin E. Sebab, vitamin ini sendiri mengandung antioksdian yang mampu untuk mencegah kanker kulit.

Selain itu, vitamin E juga mampu untuk meringankan peradangan, melembabkan kulit, hingga mengontrol sebum di wajah. Dengan begitu, ini cocok bagi kalian yang sedang mengalami masalah kulit.

3. Menyehatkan jantung

Menyehatkan Kulit hingga Jantung, Ini 6 Manfaat Konsumsi Vitamin E livsbevidsthed.dk

Dilansir dari Naturelo, vitamin E sendiri direkomendasikan untuk perawatan perlindungan primer dan skunder bagi jantung. Sebab, antioksidan vitamin E mampu untuk mencegah peradangan dan penggumpalan darah hingga mengoptimalkan fungsi endotel.

Nah, supaya hasilnya maksimal, konsumsi vitamin E secara tepat dan teratur guna meringankan resiko terjadinya serangan jantung dan sunstrok.

Baca Juga: Jarang Disadari, Ini 10 Manfaat Vitamin C yang Unik bagi Kesehatan

4. Mencegah kepikunan

Menyehatkan Kulit hingga Jantung, Ini 6 Manfaat Konsumsi Vitamin E all4women.co

Berdasarkan hasil studi, salah satu penyebab kepikunan adalah kekurangan vitamin E. Apalagi, mereka yang kurang dari 50 persen memiliki resiko lebih besar memiliki kinerja yang buruk.

Antioksidan dalam vitamin E sendiri melindungi otak dari stres oksidatif yang memicu terjadinya kepikunan, seperti alzheimer. Selain itu, stress oksidatif sendiri dapat meningkat seiring bertambahnya usia, mengingat otak sangat rentan dengan stres tersebut.

Vitamin E akan lebih maksimal ketika dikonsumsi bersamaan dengan vitamin C, bahkan mampu untuk mengurangi resiko dimensia, menurut laman Healthify Me.

5. Mengurangi resiko akibat perawatan kanker

Menyehatkan Kulit hingga Jantung, Ini 6 Manfaat Konsumsi Vitamin E buddiesforlife.co

Sifat antioksidan vitamin E berguna untuk mengurangi efek samping dari perawatan kanker seperti radiasi dan dialisis. Dan, tahukan kamu jika seorang penderita kanker mengalami kerontokan rambut karena obat?

Nah, vitamin E rupanya juga membantu untuk mengurangi resiko tersebut, bahkan hingga mencegah kerusakan paru-paru.

6. Menyeimbangkan hormon

Menyehatkan Kulit hingga Jantung, Ini 6 Manfaat Konsumsi Vitamin E saltillo360.com

Baca Juga: 9 Manfaat Mengejutkan Vitamin D, Kurangi Risiko COVID-19 hingga Kanker

Inilah mengapa seseorang yang kebutuhan vitamin-nya tercukupi selalu nampak bahagia dan bugar. Sebab, vitamin E sendiri mampu menjaga endokrin dan sistem saraf sehingga hormon menjadi stabil.

Demikian 6 manfaat vitamin E. Sekarang, kamu sudah tahu kan kenapa vitamin E sangat penting? Jadi, kamu harus mencukupi kebutuhanya dan semoga sehat selalu!

Garnis Sukma Photo Writer Garnis Sukma

Hello there!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya