Comscore Tracker

5 Cara Memaksimalkan Fitur-fitur di Yummy App, Bikin Jago Masak!

#MasakDiRumahAja jadi gampang

Yummy App adalah salah satu mobile app yang ditawarkan oleh IDN media. Sesuai namanya, aplikasi mobile yang diluncurkan pada tanggal 8 Mei 2019 ini adalah tempat terbaik untuk mencari dan menyimpan resep masakan sehari-hari, biar #MasakDiRumahAja jadi lebih menyenangkan karena #MasakItuGampang.

Yummy App menawarkan banyak fitur yang mudah untuk digunakan. Dan berikut adalah 5 cara memaksimalkan fitur-fitur Yummy App agar kamu semakin #JagoMasak.

1. Fitur kategori

5 Cara Memaksimalkan Fitur-fitur di Yummy App, Bikin Jago Masak!Dok.pribadi/ichafaizu

Pada menu "Home", terdapat banyak fitur menarik, salah satunya adalah fitur kategori. Dalam fitur ini, ada beberapa sub kategori, mulai dari "Yummy Tips" hingga pembagian jenis makanan dan minuman. Ada juga sub kategori yang bersifat musiman seperti resep terbaru, inspirasi menu Ramadan, dan menu sahur. Kamu bisa memaksimalkan fitur ini saat kamu bingung ingin masak apa.

2. Fitur search dan filter

5 Cara Memaksimalkan Fitur-fitur di Yummy App, Bikin Jago Masak!Dok.pribadi/ichafaizu

Masih di menu "Home", ada fitur search dan filter. Pada fitur ini, kamu bisa mencari resep berdasarkan nama resep atau nama chef Yummy. Di fitur ini juga ada "Filter Resep". Kamu bisa maksimalkan fitur ini berdasarkan bujet yang kamu punya, durasi memasak, hingga berapa porsi yang ingin kamu masak.

Baca Juga: Resep Risoles Sayur ala Yummy, Menu Buka Puasa Favorit Sejuta Umat 

3. Fitur memasak

5 Cara Memaksimalkan Fitur-fitur di Yummy App, Bikin Jago Masak!Dok.pribadi/ichafaizu

Penggunaan menu "Masak" pada navigasi bawah Yummy App mirip seperti fitur search pada menu "Home". Bedanya adalah jika fitur search berfungsi untuk mencari resep berdasarkan nama resep atau nama chef Yummy, maka menu "Masak" berfungsi untuk mencari resep berdasarkan bahan-bahan yang kamu punya.

Kamu bisa pilih minimal 2 bahan untuk memperoleh rekomendasi resep yang bervariasi.

4. Fitur komunitas

5 Cara Memaksimalkan Fitur-fitur di Yummy App, Bikin Jago Masak!Dok.pribadi/ichafaizu

Pada menu "Komunitas", kamu bisa menemukan banyak resep dari anggota komunitas Yummy lainnya, dari resep trending hingga resep terbaru. Maksimalkan fitur ini dengan tombol "Buat Resep" untuk menulis resep kreasimu sendiri. Kamu bisa mendapatkan uang tunai setiap resepmu yang terbit.

5. Kode referral

5 Cara Memaksimalkan Fitur-fitur di Yummy App, Bikin Jago Masak!Dok.pribadi/ichafaizu

Kode referral adalah kode unik yang dimiliki setiap pengguna Yummy App. Kamu bisa mengajak teman dan kerabat untuk mendaftar sebagai pengguna Yummy App menggunakan kode referralmu.

Sebarkan link ajakan kepada temanmu dan kamu bisa mendapatkan uang sebesar Rp10.000 (atau setara 100 Yummy Point) untuk setiap teman yang berhasil kamu ajak mengunduh Yummy App dan mendaftar menggunakan kode referralmu.

Nah, itulah lima cara memaksimalkan fitur-fitur Yummy App biar kamu makin #JagoMasak sehingga #MasakDiRumaAja jadi gampang dan menyenangkan. Kamu pun bisa dapat uang pula!

Baca Juga: 5 Resep Masakan Nusantara ala Yummy yang Obati Rindu Kampung Halaman 

Icha Faizu Photo Verified Writer Icha Faizu

Saya manusia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya