Comscore Tracker

5 Kreasi Salmon Bagel untuk Makan Siang Praktis dan Mengenyangkan

Pecinta olahan roti, mana suaranya?

Bagel merupakan sebuah makanan yang diolah menggunakan adonan beragi mirip donat. Hidangan ini mempunyai bentuk serupa dengan ciri khas lubang di bagian tengah.

Namun, bagel lebih sering diolah sebagai makanan dengan cita rasa asin. Terkadang, cara masak adonan bagel juga dilakukan melalui proses pemanggangan.

Oleh karena itu, bagel menjadi salah satu kudapan populer untuk menemani waktu lapar. Bagel isi salmon merupakan pilihan terbaik untuk diolah menjadi 5 kreasi berikut.

1. Smoked salmon bagel

5 Kreasi Salmon Bagel untuk Makan Siang Praktis dan Mengenyangkanilustrasi avocado salmon bagel (unsplash.com/ Melissa Walker Horn)

Olahan salmon bagel pertama ini merupakan perpaduan antara roti, ikan, dan alpukat. Ketiga bahan tadi dilumatkan untuk menambah rasa gurih dan tekstur terhadap makanan. Isian tadi bisa turut kamu tambahkan ke dalam susunan bagel yang menggugah selera.

2. Salmon bagel burger

5 Kreasi Salmon Bagel untuk Makan Siang Praktis dan Mengenyangkanilustrasi salmon bagel burger (unsplash.com/HyoSun Rosy Ko)

Seab bentuk roti yang menyerupai lingkaran, tak jarang bagel disajikan seperti burger dengan aneka isian. Biasanya, isian bagel sendiri terdiri dari daging, sayur, dan saus. Khusus dalam olahan bagel burger kali ini, sisipkan ikan salmon bersama aneka sayuran segar supaya rasanya lebih seimbang.

Baca Juga: 5 Asal Usul Bagel, Kembaran Donat yang Lezatnya Unik

3. Bagel and lox

5 Kreasi Salmon Bagel untuk Makan Siang Praktis dan Mengenyangkanilustrasi bagel and lox (unsplash.com/Girl with red hat)

Dalam sebuah sajian bagel, biasanya terdapat suatu olahan bernama lox yang mampu menemani bagel agar semakin sedap kala disantap. Lox sendiri merupakan sebutan bagi olahan salmon yang telah diasinkan. Olahan tersebut juga kerap kali disantap bersama roti dengan tomat serta krim keju.

4. Cream cheese baked salmon bagel

5 Kreasi Salmon Bagel untuk Makan Siang Praktis dan Mengenyangkanilustrasi cream cheese salmon bagel (unsplash.com/Oscar Nord)

Bagi penggemar sajian salmon panggang, jangan lewatkan olahan ikan tersebut bersama bagel yang ditumpuk menggunakan krim keju. Hal tersebut bisa kamu lakukan, supaya rasanya menjadi lebih seimbang. Teknik ini bisa diterapkan bagi kamu atau keluarga yang kurang suka sajian ikan mentah dalam bagel.

5. Egg and salmon bagel

5 Kreasi Salmon Bagel untuk Makan Siang Praktis dan Mengenyangkanilustrasi egg and salmon bagel (unsplash.com/John Baker)

Sama-sama memiliki manfaat dan rasa yang enak, ikan salmon dapat pula disajikan bersama dengan telur dalam suatu olahan bagel. Telur yang digunakan pun bebas, bisa mata sapi, rebus, atau orak-arik.

Nah, itu dia kelima sajian bagel dan salmon yang dapat menjadi inspirasi pengganjal lapar yang enak di rumah. Gimana, tertarik mencoba?

Baca Juga: Apa Bedanya Donat dan Bagel? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Tahu!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya