Comscore Tracker

5 Kreasi Toast Kekinian yang Bikin Menu Makan Terasa Yummy!

Ada olahan buat pencinta keju sampai cheesecake juga, nih

Toast atau roti panggang belakangan sedang merajai aneka macam olahan kekinian. Makanan yang dulunya hanya dimasak menggunakan bantuan wajan atau alat khusus ini sudah bertransformasi menjadi sajian sejuta gaya dengan rasa lezat juga.

Penasaran, hidangan seperti apa yang telah merebut hati banyak orang tersebut? Makanya simak lima kreasi berikut, biar kamu nggak ketinggalan ide untuk menjadikan roti klasik ini sebagai makanan kekinian.

1. One pan egg toast

5 Kreasi Toast Kekinian yang Bikin Menu Makan Terasa Yummy!ilustrasi one pan egg toast (unsplash.com/marqquin)

Roti panggang kekinian yang pertama ini sudah sering dipamerkan melalui beberapa situs media sosial berbasis video. Perpaduan roti dan telur dengan teknik masak berbeda, membuat setiap orang gemas untuk turut mencoba sajian one pan egg toast tersebut.

Proses pembuatannya dilakukan dengan memasak kocokan telur di atas wajan, tambahkan dua buah roti. Kemudian balik adonan, lipat sebagian telur dan sisipi memakai keju melting biar saat disantap. Ada sensasi gurih dan meleleh yang bikin ketagihan, lho.

2. Creamy cheese toast

5 Kreasi Toast Kekinian yang Bikin Menu Makan Terasa Yummy!ilustrasi creamy cheese toast (pexels.com/Suzy Hazelwood)

Pada kreasi yang kedua ini, makanan bakal cocok banget di lidah para pencinta santapan berbasis keju. Terlebih karena pengolahan adonan yang unik, bisa bikin roti tawar jadi lebih creamy dan nikmat untuk disantap sebagai ide sarapan.

Keju tersebut harus dilarutkan dulu bersama mentega dan whipping cream sampai kental. Bila adonan sudah siap, tinggal dioleskan ke seluruh permukaan roti dan panggang sampai bagian atas roti agak kecokelatan disertai sensasi meleleh.

Baca Juga: Kembaran French Toast, Cuma 5 Bahan Bikin Creamy Cheese Toast Lembut

3. Mayo egg toast

5 Kreasi Toast Kekinian yang Bikin Menu Makan Terasa Yummy!ilustrasi mayo egg toast (pexels.com/Klaus Nielsen)

Siapa di antara kamu yang mengaku pencinta perpaduan antara mayones dan telur? Kalau iya, coba buat menu sarapan enak dengan dua bahan utama tersebut biar waktu makan jadi bertambah semangat dari biasanya!

Pada pengolahan roti kali ini, diperlukan satu lembar roti tawar yang dipipihkan pada bagian tengah. Kemudian oleskan seluruh permukaan memakai mentega, bingkai sisinya dengan olesan mayones. Pecahkan telur ditengah, lalu panggang.

4. Milk toast

5 Kreasi Toast Kekinian yang Bikin Menu Makan Terasa Yummy!ilustrasi milk toast (unsplash.com/Hari Nandakumar)

Sarapan sereal dengan susu sih, sudah biasa. Tapi kalau menggantikan sereal memakai roti panggang kayaknya bisa dijadikan alternatif menu sarapan yang baru nan unik, sekaligus lebih pas biar kamu merasa kenyang.

Milk toast ini adalah perpaduan antara roti yang dipotong-potong lalu dipanggang di atas lelehan mentega. Kemudian ditaburi memakai gula dan kayu manis biar semakin sedap. Terakhir, tinggal tambahkan susu ke dalamnya.

5. Strawberry cheesecake toast

5 Kreasi Toast Kekinian yang Bikin Menu Makan Terasa Yummy!ilustrasi strawberry cheesecake toast (unsplash.com/amirali mirhashemian)

Strawberry cheesecake belakangan memang sedang jadi incaran para tangan kreatif untuk dijadikan sebagai perasa. Keberadaan makanan ini mampu menciptakan perpaduan baru dalam industri kuliner, termasuk roti panggang.

Sensasi cheesecake didapatkan dari cream cheese yang dicampur dengan stroberi halus. Bisa juga menambahkan adonan lain biar semakin mirip. Kemudian siapkan roti dan taruh olesan di tengah, tumpuk dengan roti lain, setelah itu masak sebentar.

Berbagai olahan toast alias roti panggang kekinian memang bikin lidah dan mata sama-sama dimanjakan. Gimana, sudah menentukan sajian mana yang hendak dimasak dalam waktu dekat?

Baca Juga: 5 Gerai Roti Bakar Paling Ramai di Jakarta Selatan, Ada Favoritmu?

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya